SYUKURAN KENKAT- Segenap Perwira Koarmada III menyelenggarakan syukuran kenaikan pangkat yang dihadiri seluruh prajurit Koarmada III di Gedung Serba Guna Koarmada III, Sorong, Papua Barat.(penarmada III

Semarak Kekeluargaan Syukuran Kenkat Perwira Koarmada III

 

Sorong, Koranpelita.com

Segenap Perwira Komando Armada III yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, pada periode 1 April 2019 menyelenggarakan syukuran yang dihadiri seluruh prajurit Koarmada III di Gedung Serba Guna Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.

Syukuran 19 orang Perwira tersebut diikuti seluruh personel Koarmada III sehingga berlangsung semarak dalam suasana penuh kekeluargaan.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G., Ariawan, S.E., M.M., berharap kenaikan pangkat  diiringi dengan peningkatkan profesionalitas dan integritas yang kuat, peningkatan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat serta  kemampuan pengendalian diri sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan dipundak masing-masing.

Pangkoarmada berpesan bahwa pangkat dan jabatan bukan sekedar penghargaan atau pengakuan, melainkan amanah  dari Tuhan Yang Maha Esa. Setiap amanah adalah sederetan tanggung jawab yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri dan organisasi, maupun kepada bangsa dan negara serta yang paling utama kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan demikian, lanjut Pangkoarmada III, para Perwira agar senantiasa menjaga reputasi karena disitulah pangkat dan jabatan, kehormatan dipertaruhkan. Setiap pengemban amanah dituntut meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri terhadap setiap peran, fungsi, dan tugas yang didedikasikan bagi kepentingan organisasi, tegasnya.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada III juga menegaskan kembali kepada seluruh jajaran Koarmada III agar senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI pada Pemilu Serentak 2019.

Selain itu, Alumni Akademi Angkatan Laut angkatan ke-31 ini juga berpesan agar senantiasa menjaga keharmonisan keluarga, antara lain dengan menjalin komunikasi dengan baik.

“Kenaikan pangkat dan jabatan juga harus dinikmati oleh keluarga. Kesuksesan kita dalam melaksanakan tugas berkat adanya dukungan keluarga,” ujarnya.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *