DOA BERSAMA- Menjelang pelaksanaan puncak peringatan HUT ke-73 TNI AU Tahun 2019, keluarga besar Lanud Ats bersama-sama dengan Wingdikum dan jajarannya, menyelenggarakan doa bersama secara serentak.(penlanud ats)

Lanud Ats Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT ke-73 TNI AU

Bogor, Koranpelita.com

Menjelang pelaksanaan puncak peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-73 Tahun 2019, keluarga besar Lanud Atang Sendjaja bersama-sama dengan Wing Pendidikan Umum dan jajarannya, menyelenggarakan doa bersama secara serentak yang dilaksanakan oleh seluruh agama, baik Islam, Kristen Protestan dan Katolik, serta Hindu, pada Kamis (4/4).

Doa bersama tersebut dilaksanakan secara serentak tepat pukul 11.00 Wib, yang didahului dengan pengecekan seluruh personel. Persenel yang beragama Islam, dilaksanakan di Masjid AT-Taqwa Lanud Atang Sendjaja, sementara yang beragama Kristen Protestan dan Katholik melaksanakannya di gereja Oikoumene Lanud Atang Sendjaja, dan personel yang beragama Hindu melaksanakan di Pura Angkasa Amertha Dharma Jati Lanud Atang Sendjaja.

Kepada awak media, Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th, menjelaskan bahwa doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan rangkaian kegiatan dalam HUT TNI Angkatan Udara Ke-73 yang puncaknya pada tanggal 9 April 2019.

“Doa bersama yang kita laksanakan ini tujuannya agar seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI AU Ke-73 dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar serta memohon perlindungan, keselamatan bagi para personel yang saat ini sedang melaksanakan tugas di mana pun di wilayah Indonesia”, jelas Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th.

Doa bersama untuk yang beragama Islam, dipimpin langsung oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Letkol Sus Arobi Rahakbauw, sementara yang Bergama Kristen Protestan dan Katolik di pimpin oleh Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th. Sedangkan untuk yang beragama Hindu dipimpin oleh Mangku Made Warda.

Pada kesempatan yang sama, Kabintal Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi Rahakbauw, menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini, sebagai bentuk tindakan kita dalam mensyukuri segala nikmat yang kita dapatkan selaku prajurit TNI Angkatan Udara,  dan semoga semuanya dapat bermanfaat bagi kita dan sesame manusia lainnya.

“Harapan saya pada momen doa bersama hari ini, kita bisa menjadi insan hamba Allah yang jauh lebih baik daripada sebelumnya dan segala kegiatan kita kedepannya diberikan hidayah dan barokah dari Allah SWT,” ujar Kabintal Lanud Ats.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Temui Rektor, Kapolda Kalbar Sampaikan Kondisi Dua Mahasiwa Untan

Pontianak, koranpelita.com  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto temui Rektor Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *