Para pengurus PWI Provinsi DKI Jakarta Berman Nainggolan, Sayid Iskandarsyah dan Kesit B Handoyo
Para pengurus PWI Provinsi DKI Jakarta Berman Nainggolan, Sayid Iskandarsyah dan Kesit B Handoyo

Dituduh Bentuk Kubu, Pengurus PWI DKI Bantah: Itu Tuduhan Menyesatkan

Jakarta, Koranpelita.com

Perjalanan gelaran pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta kian menimbulkan intrik. Intrik itu menggaung saat ini ketika para pengurus melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota yang tergabung di PWI.

Maka PWI Provinsi DKI Jakarta atau PWI Jaya meluruskan tuduhan yang mengatakan,  bahwa Panitia Pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2019-2024 dibentuk oleh kubu salah seorang calon ketua.

Kepada Koranpelita.com, Kamis (4/4/2019),  Sekretaris PWI Jaya Sayid Iskandarsyah menjelaskan, Panitia Pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2019-2024 dibentuk sebelum ada nama-nama bakal calon ketua beredar. “Itu tuduhan menyesatkan,” tukas Sayid.

“Jadi tidak benar bahwa panitia pemilihan dibentuk oleh kubu salah satu calon. Panitia Pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2019-2024 dibentuk oleh pengurus PWI Jaya yang memang berwenang untuk itu,” tegas Sayid Iskandarsyah kepada Koranpelita.com, (Kamis, 4/4).

Sayid yang juga telah memutuskan untuk ikut dalam pemilihan ketua PWI Jaya periode 2019-2024 merasa dirugikan oleh tuduhan sepihak itu. Menurutnya, pihak-pihak yang tidak memahami tupoksi di balik pembentukan panitia pemilihan ketua PWI Jaya bisa jadi percaya dengan tuduhan itu.

“Beritanya tidak benar, tidak ada konfirmasi. Kami selalu dianggap curang. Mereka hanya melantungkan gosip murahan,” ujar Sayid Iskandarsyah.

Sayid berharap ajang pemilihan ketua PWI Jaya ini digunakan oleh anggota PWI di Jakarta untuk menemukan sosok terbaik untuk memimpin organisasi. “PWI milik bersama. Saya senang banyak kawan-kawan anggota PWI yang benar-benar merasa memiliki organisasi ini. Semangat kebersamaan ini harus terus kita jaga,” demikian Sayid. (esa)

About djo

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *