Lokasi TM Ragunan Jakarta Selatan
Lokasi TM Ragunan Jakarta Selatan

Korban Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di TM Ragunan

Jakarta, Koranpelita.com

Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan kembali memakan korban jiwa. Kali ini, seorang pengunjung bernama Anis Khairunisa (22) meninggal dunia akibat tertimpa pohon yang tumbang. Peristiwa naas yang terjadi pada Rabu 3 April 2019 sore itu, juga menyebabkan 4 pengunjung lainnya mengalami luka-luka.

Mereka adalah Dafin Algifari, anak dari Anis yang berumur sekitar dua tahun, M. Alif Annabawi (6), Sugihwanti (48), dan Chinta Tsania (7). Anis tewas, karena luka terbuka di kepala. Sementara itu, korban lain telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.

“Kejadiannya kemarin, sekitar pukul 14.30 WIB, langsung dilakukan eksekusi untuk utamakan keselamatan para korban dibawa ke RSUD Pasar Minggu dari pihak TMR-nya. Ada lima tertimpa, ada yang meninggal juga,” ucap Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/4).

Hingga kini, masih didalami penyebab robohnya pohon. Sebab, saat kejadian memang sedang tidak hujan dan tak ada anging kencang. “Penyebab robohnya belum (diketahui), kan itu kejadiannya enggak ada hujan, enggak ada angin, enggak ada apa-apa. Tiba-tiba seperti itu (roboh),” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sejauh ini sudah sebanyak dua orang saksi dimintai keterangan. Karena penyebab robohnya belum diketahui, Prayitno mengaku belum bisa berkata lebih jauh.

“Langkah lidik tetap dilakukan pendalaman, kan musibah itu kan tak ada unsur kesengajaan, apalagi kaitannya sama pohon. Mungkin nanti dari pengelola lebih hati-hati, bagian khusus merawat dan mengawasi kan,” kata dia.

“Kemudian, pohon-pohon yang mungkin sudah waktunya dikurangi (atau sudah tua) atau apa gitu kan untuk segera ditebang, demi mengutamakan keselamatan para pengunjung,” ucapnya. (bin/esa)

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *