Airlangga Optimis Golkar Menang di Kalsel

Airlangga Angkat Dua Jempol Tanda “Super Optimis” Golkar Menang Di Kalsel.

Banjarmasin, Koranpelita.com

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto mengangkat dua jempol dan berkata ‘super optimis’ bakal meraih kemenangan signifikan hingga 28 persen di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar pertengahan bulan ini.

Sebab, Partai Golkar sudah kembali bangkit, dan momentum tersebut jadi pemicu kuat untuk memenangkannya disamping Kalsel sendiri merupakan lumbung suara Golkar.

” Jadi saya super optimis ya Golkar bakal memang di Kalsel, dan pokolnya menang dulu,” tandasnya usai kampanye akbar di kawasan wisata ‘Kiram Park’ Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Kamis (4/4) petang.

Optimisme kemenangan di Kalsel sebanyak 28 persen menurut dia, berdasarkan survei terakhir yang terlihat pada hari ini pula.

Untuk DPRD Provinsi dia mematok 18 persen, dan DPR sebanyak 5 kursi, dari daerah pemilihan (dapil) I 3 kursi, 2 kursi lagi dari dapil II, dan target secara nasional juga 18 persen.
” Pokoknya di Kalsel Golkar harus bisa raih 28 persen, jadi bisa usung calonnya sendiri,” kata Airlangga.

Disinggung soliditas partai pohon beringin ini terhadap capres-wacapres No urut 01, Airlangga menegaskan, sampai hari ini tetap solid untuk memenangkan pasangan Jokowi-Mak’ruf Amin, karenanya diapun berkeliling deerah guna berkampanye mendukung pasangannya.

Begitu pula saat diminta tanggapan terkait suasana kampanye dibawah terik panas matahari, namun ribuan massa tetap memadatinya, Mantan menteri perindustrian di era 2016 ini, mengaku ‘salut’ kepada massa pendukung di Kalsel yang meski berpanas-panas namun tetap semangat ” Saya salut meski sinar mataharinya kencang, tapi animo massa luar biasa,” sebut Airlangga.

Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, mengatakan, partainya senantiasa ingin dekat dengan rakyat, dan kali ini sengaja menyapa rakyat Kalsel yang dikonsentrasikan di kawasan wisata Kiram Park. Golkar imbuh dia, ingin terus membuat rakyat senang dan ingin menjemput aspirasi agar apa yang ingin diwujudkan rakyat bisa tercapai.

” Kegiatan hari ini selain ingin menghibur masyarakat Kalsel juga ingin menyampaikan visi misi Golkar sekaligus menyampaikan dukungan terhadap pasangan capres-wacapres no urut 01″, kata H Sahbirin Noor.

Karenanya, dia bersama ketua umum serta jajaran partai Golkar baik pusat dan daerah pada hari itu atas panggung yang juga dihibur sederet artis salah satunya Dewi Persik, mengkampanyekan agar mencoblos pasangan Jokowi-Mak’ruf.

Terlebih, cawapres KH Makruf Amin, merupakam tokoh muslim yang sangat identik dengan masyarakat Kalsel yang agamis.

Adapun petinggi parpol yang hadir, ditengah puluhan ribu massa selain Ketua Umum Airlangga Hartarto, Mutia Hafid dan tokoh Golkar daerah yang berkiprah di tingkat pusat seperti Gusti Iskandar Alamsyah Sukma, Ahmadi Noor Supit, Bambang Heri Purnama dan Hasnuryadi Sulaiman HB, serta petinggi partai dari kabupaten dan kota. (pik)

About dwidjo -

Check Also

Dewan Pakar Nasdem Selenggarakan FGD UU CK

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pakar Partai Nasdem mengelar Focus Group Discussion (FGD) selama satu pecan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *