Lima Tempat Nongkrong Asyik di Sekitar Tugu Jogja Umah Kopi Gayo. foto-Gudegnet
Lima Tempat Nongkrong Asyik di Sekitar Tugu Jogja Umah Kopi Gayo. foto-Gudegnet

Lima Tempat Nongkrong Asyik di Sekitar Tugu Yogja

WISATA KULINER

Yogyakarta, Koranpelita.com

Menikmati suasana Jogja tentunya kurang afdol tanpa mengunjungi ikonnya, Tugu Jogja. Di sekitar Tugu, ada kafe dan beberapa tempat makan yang asyik untuk nongkrong. Berikut lima di antaranya

Umah Kopi Gayo

Kopi GayoUntuk yang ingin menikmati kopi, plus suasana ikon Jogja, Umah Kopi Gayo bisa jadi pilihan. Letaknya ada di perempatan Tugu, tepatnya Jalan Margo Utomo, Gowongan, Jetis. Selain berbagai jenis kopi, ada menu yang tak kalah menarik yaitu Mie Aceh, nasi goreng Aceh. Sambil menyeruput kopi, nikmati juga suasana Tugu dan aktifitas di sekitarnya.

Angkringan Mas Bagong

Angkringan Mas Bagong ada di Jl. Jenderal Sudirman, Cokrodiningratan. Berbagai menu makanan dan minuman khas angkringan siap disantap sambil menikmati suasana malam di perempatan Tugu Jogja.

Angkringan KR

Angkringan KR merupakan salah satu angkringan paling terkenal di Jogja. Letaknya ada di depan Kantor Harian Kedaulatan Rakyat di Jalan Mangkubumi. Tentunya ada menu khas angkringan seperti sego kucing, tahu goreng, tempe mendoan, sate usus, telur puyuh, dan lain-lain.

Warmindo Andeska Tugu

Warmindo atau sering disebut juga burjo andeska ini berada tak jauh dari Tugu Jogja, tepatnya di Jalan A.M Sangaji No.5, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Menu-menu dan suasana khas tentunya siap dinikmati bareng teman-teman.

Kampoeng Tugu

Di foodcourt Kampoeng Tugu ada go food festival yang diselenggarakan sejak tahun lalu. Konsep yang dihadirkan adalah pujasera yang menggabungkan kuliner dan entertainment. Pastinya cocok untuk menikmati aneka kuliner dengan suasana Tugu Jogja. Alamatnya ada di Jalan AM Sangaji No10. (esa)

About dwidjo -

Check Also

Komnas HAM Agar  Selidiki Dugaan Pelanggaran Penangkapan Aktivis KAMI

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Advokasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) mendesak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *