TRADISI SIRAM AIR KEMBANG- Pelaksanaan tradisi siram air kembang dari Danlantamal III yang diikuti para pejabat Lantamal III sebagai ungkapan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS yang naik pangkat dilapangan Mako Lantamal III. (penlantamal III)

Upacara Kenkat Prajurit dan PNS Lantamal III Jakarta

 

Jakarta, Koranpelita

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta,  mengadakan, upacara pelantikan dan syukuran kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Periode 1 April 2019 dengan tradisi siram kembang yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara, Selasa  (2/4).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E,.M.M. selain mengucapkan selamat juga menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukan sebagai hadiah, tetapi merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan secara obyektif kepada prajurit dan pegawai negeri sipil yang telah menunjukan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan jabatan masing-masing.

“Dengan harapan kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan motivasi sekaligus inspirasi dalam memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan dalam rangka peningkatan karya dan prestasi, maupun kontribusi nyata bagi kepentingan organisasi Lantamal III dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan dengan hasil yang lebih baik,” jelasnya.

Sebanyak tiga Pamen serta 30 Pegawai Negeri Sipil jajaran Lantamal III mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu dari pangkat Mayor ke Letkol 1 orang, Kapten ke Mayor 2 orang, serta PNS gol III 27 orang dan gol II 3 orang.

Selain dilaksanakan digedung serbaguna, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Golongan II di lapangan apel Mako Lantamal III dengan Inspektur upacara Komandan Denma Lantamal III Letkol Mar Gandi Purnomo.

Setelah upacara kenaikan pangkat selesai dilaksanakan tradisi siram kembang dari Komandan Lantamal III yang di ikuti para pejabat Lantamal III sebagai ungkapan rasa syukur dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS yang naik pangkat dilapangan Mako Lantamal III. Hadir pada acara tersebut Seluruh Perwira, Bintara, Dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lantamal III Jakarta.(ay)

 

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Jateng: Gunakan Masker Bila Bepergian

Semarang,Koranpelita.com  Memasuki Libur Panjang pada 28 Oktober sampai1 Nopember 2020 diperkirakan bakal terjadi lonjakan arus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *