Ketika diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Selasa (2/4). Naufal yang korban tabrak lari pekan lalu, disantuni Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp196 juta melalui BPJS Ketenagakerjaan.
Ketika diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Selasa (2/4). Naufal yang korban tabrak lari pekan lalu, disantuni Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp196 juta melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Ibunda Naufal Rosyid Terima Santunan Rp196 Juta

Jakarta, Koranpelita.com

Wajahnya jelas dalam duka, tapi imannya memancar lebih jelas. Itulah Ibu Elly, Ibunda Alm Naufal Rosyid. Ketika diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Selasa (2/4). Naufal yang korban tabrak lari pekan lalu, disantuni Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp196 juta melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Almarhum Naufal masih bujang, dia tinggal bersama Ibunya dan bekerja untuk ikut menghidupi keluarganya. Ibunya menuturkan bahwa gaji Naufal selalu diserahkan padanya,” kata Anies Baswedan saat memberikan santunan itu.

Kini Naufal telah pulang ke Yang Maha Abadi. Meskipun sudah berpulang, seakan Naufal masih menitipkan uang untuk ibunya. “Pagi ini santunan senilai 196 juta diserahkan dari BPJS Ketenagakerjaan untukk Ibu Elly sebagai ahli waris.

Menurut Anies, semua pekerja yang bekerja untuk Pemprov DKI Jakarta didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan. Iuran bulanan dibayarkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Kami ingin semua bisa bekerja dengan tenang. Jika kita memikirkan para pekerja, maka para pekerja bisa menunaikan tugas dengan tenang dan keluarganya bisa tentram terjamin. Kami minta semua badan usaha dan badan pemerintah untuk melindungi tenanga kerjanya dengan jaminan. Khususnya pekerja yang masih berstatus pegawai tidak tetap. Izinkan mereka bekerja dalam rasa tenang,” tutur Anies.

Selasa (2/4) Ibu Elly menerima titipan uang yang terakhir dari Alm Naufal. “Kita tahu, sebesar apapun santunan, ia tak pernah bisa menggantikan seorang anak yang lahir dari rahimnya. Sesantun apapun ucapan pengantar santunan, dia tak pernah bisa menghapus duka di hati seorang ibu,” tambah Anies lewat laman FB-nya.

“Kita doakan agar Ibu Elly terus diberikan ketabahan. Saat berpamit, saya sampaikan padanya, “Bu Elly, Insya Allah Alm.Naufal pulang duluan untuk membukakan pintu Jannah bagi Ibunya…“ beliau menatap dengan mata berair, tersenyum dan menjawab lirih sekali… “amin amin ya rabbal alamin…,” doa Anies. (esa)

About djo

Check Also

Antisipasi Covid-19, Pelayanan Adminduk Kecamatan Cikbar Ketat

Bekasi, koranpelita.com – Upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam pelaksanaan pelayanan administrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *