Rumah Zakat Luncurkan Dua Platform Start Up Berbagi

Rumah Zakat Luncurkan Dua Platform Start Up Berbagi

Jakarta, koranpelita.com

Rumah Zakat melaunching dua platform startup yaitu Infak.ID dan Lelangbintang.com. Program ini untuk memudahkan donatur dan masyarakat berbagi dengan memanfaat teknologi informasi, juga untuk merespon dan melakukan inovasi kemudahan berdonasi.

“Harapanya, dengan dua platform ini, semakin banyak donatur, millenials dan masyarakat bisa lebih mudah berbagi memberikan manfaat kepada sesama,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi saat peluncuran dua plaftorm start up  di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, Infak.ID merupakan platform donasi online dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur, millineals dan masyarakat menitipkan dana infak/sedekah.

“Rumah Zakat menggandeng beberapa mitra payment channel, diantaranya LinkAja, OVO, Gopay Kaspro, dan Doku, untuk memudahkan berbagi di  channel dan mitra merchant di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan lelangbintang.com merupakan platform penggalangan dana online yang mendorong keberadaan fans menjadi semakin bermakna bagi public figur dan bagi kebaikan dunia.“Inovasi ini memudahkan publik figur berbagi melalui lelang barang yang dimiliki untuk program-program pemberdayaan, kemanusiaa  dan program kebaikan lainnya,” jelasnya.

Diharapkan Nur Efendi, hadirnya dua platform baru ini bisa memudahkan donatur, milenial dan masyarakat untuk berbagi di bulan Ramadhan yang transaksi donasinya bisa lima kali lipat dibanding dengan donasi di bulan lainya.“Ini untuk mempercepat terwujudnya 1.800 desa berdaya Rumah zakat pada 2019, juga cara kita memberdayakan Indonesia,” tambah Efendi.

Sebelum menjalankan lelang online itu, Rumah Zakat pernah mendulang sukses saat menggelar acara lelang pada konser amal Komunitas Tangan Di Atas dan Rumah Zakat, Januari lalu.

Pada acara lelang tersebut terkumpul dana hampir Rp 1 miliar. Barang-barang yang dilelang diantaranya Gaun Bridal Oki Setiana Dewi, Jaket dan Jas Pasha Ungu, Topi Tompi, dan Gaun Adelia Pasha.

Pada Ramadhan 2018 lalu, Rumah Zakat menyampaikan amanah kepada 168.225 penerima manfat di 1.183 Desa Berdaya di seluruh Indonesia, diantaranya melalui program berbagi buka puasa, kado lebaran yatim, bingkisan keluarga pra sejahtera, janda berdaya dan bebas hutang.

“Alhamdulillah, terimakasih atas sinergi yang membanggakan ini, kita sampaikan kepada semua pihak yang mendukung program Ramadhan Berdaya  2018,” ujar Nur Efendi.

Tahun 2019 ini Rumah Zakat kembali menguatkan campaign Ramadhan Berdaya untuk Indonesia dan Dunia. Ramadhan Berdaya 2019 menargetkan memberikan layanan program kepada 319.700 penerima manfaat di 1.440 Desa Berdaya di seluruh Indonesia dan di tiga Negara atau naik 53 persen dari tahun 2018.

Beberapa program yang dijalankan diantaranya program berbagi buka puasa: 145.000 penerima manfaat, Kado lebaran yatim: 17.000 penerima manfaat, bingkisan keluarga pra sejahtera: 8.700 penerima manfaat, syiar quran: 14.000 penerima manfaat, janda berdaya: 3.000 penerima manfaat dan lebaran bebas hutang.

“Kami targetkan naik 53 persen dari tahun 2018, kepada 319.700 penerima manfaat dan di tiga Negara, semoga semakin memberdayakan Indonesia dan Dunia,” harap Efendi. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Menuju Usianya ke -80 Bank OCBC NISP Menjadi 10 Bank Terbesar di Indonesia dari Segi Aset

Jakarta,koranpelita.com Menuju delapan dekade, Bank OCBC NISP telah  bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *