SIRAM AIR KEMBANG-Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. di dampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, M.M. melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago  yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi  di Lapangan Apel Makohanudnas  Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/4). (penkohanudnas)

Pelantikan Kenkat 29 Personel Markas Kohanudnas

Jakarta, Koranpelita.com

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus, S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelantikan 29 personel Markas Kohanudnas yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 April 2019.

Pelantikan dilaksanakan dalam  upacara militer, di Lapangan Apel Makohanudnas  Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/4).  Personel yang naik pangkat meliputi satu perwira (kolonel,)   18 bintara ( satu peltu, tujuh serma,  sembilan  serka dan satu sertu), lima tamtama (dua kopda, dua praka dan satu pratu) serta 5 PNS. Acara di hadiri Para Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kohanudnas.

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hadiah yang diperoleh secara otomatis, akan tetapi melalui upaya dari tiap-tiap personel untuk berusaha, bekerja dan bersikap dengan baik sesuai ketentuan dan aturan kedinasan.

Disamping itu yang bersangkutan harus memenuhi berbagai kriteria penilaian seperti berkinerja baik, berdedikasi, loyalitas, kesamaptaan jasmani dan tidak dalam proses hukum, apabila semua kriteria tersebut memenuhi kriteria baik, maka pada waktunya akan memperoleh apresiasi pimpinan berupa kenaikan pangkat,” ujarnya.

Pangkohanudnas mengatakan bagi personel yang telah mendapat kenaikan pangkat akan mempertahankan motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja serta prestasi saudara dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Serta agar lebih mawas diri, sebab disetiap kenaikan pangkat ada tanggung jawab besar  yang harus diemban dan  semakin  besar pula tuntutan tugas yang harus dilaksanakan.  Tegakkan terus disiplin, dan tetap membangun diri untuk menjadi prajurit profesional.” tegasnya.

Usai upacara diadakan tradisi ucapan selamat dengan berjabat tangan dari seluruh personel Makohanudnas kepada anggota yang naik pangkat.  Di samping itu, sebagai wujud selebrasi atas kenaikan pangkat diadakan penyiraman air bunga dan penyiraman air dari selang mobil pemadam kebakaran.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Peduli Situs Budaya, Kapolda Resmikan Renovasi Rumah Betang di Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com. Polres Kobar dan Polda Kalteng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *