RAKOR PUSPENERBAL-Puspenerbal menggelar Rakor guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.(puspenerbal)

Rakor Puspenerbal Dalam Hadapi Tantangan Tugas Semakin Kompleks

 

Juanda, Koranpelita.com

Melalui kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Laut yang dititik beratkan pada bidang perioritas seperti pembangunan TNI AL yang mempunyai Striking Force dalam pengadaan alutsista khususnya Pesawat Udara Puspenerbal yang mempunyai tugas patroli maritim, pengintaian dan Anti Kapal Selam, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) melaksanakan Rapat Koordinasi Puspenerbal (Rakor Puspenerbal) yang diselenggarakan baru-baru ini.

Rakor Puspenerbal dibuka langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., dilanjutkan dengan pembekalan oleh Wakil Asisten Pengamanan (Waaspam) Kasal Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani di Wisma Perwira Lanudal Juanda.

“Puspenerbal perlu menyelaraskan kebijakan Pimpinan TNI AL sehingga akan terbentuk pola pikir dan pola tindak satuan kerja di jajaran Puspenerbal dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL,” jelas Komandan Puspenerbal.

Dengan visi poros maritim dunia serta tindak lanjut, TNI menetapkan rencana penguatan kemampuan TNI secara terpadu, tambah Danpuspenerbal pada amanatnya.

Komandan Puspenerbal juga menyampaikan penekanan Pimpinan TNI AL dalam Rakor Puspenerbal bahwa pelaksanaan sinergitas satuan-satuan kerja di Puspenerbal sangat dibutuhkan dalam Pembinaan kekuatan, pembangunan kekuatan dan Pembinaan Kesiapan Operasional. Program perioritas anggaran dalam modernisasi Pesawat Udara, non alutsista dan sarana prasarana pada tahun 2020 mendatang. Meningkatkan prosentase kesiapan Operasional dan efektifitas operasi.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pejabat Puspenerbal dan Pejabat jajaran dibawah Puspenerbal, diikuti oleh seluruh Perwira Penerbang TNI AL Puspenerbal, serta Perwira Pembantu (Paban) Mabesal dan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Itjenal). (ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Srenaad Gelar Survei Internal Integritas Organisasi TNI AD di Korem 174 Merauke 

Merauke,  Koranpelita.com Staf Perencanaan dan Anggaran TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Heri Cristanto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *