Pimpinan Laskar Garda Bangsa menaiki Sisingaan, Kesenian Khas Subang pada saat Deklarasi Laskar Garda Bangsa di Alun Alun Subang, Jumat (29/3/20119)

Gelar Deklarasi, Laskar Garda Bangsa Nyatakan Bukan Organisasi Preman

Subang, Koranpelita.com – Baru 3 (tiga) bulan dibentuk, Laskar Garda Bangsa telah berhasil merekrut 1000 orang anggota, pernyataan ini disampaikan oleh Presiden Laskar Garda Bangsa H. Asep Sulaeman Sabanda, Jumat (29/3/2019) pada saat deklarasi Laskar Garda Bangsa di Alun-alun Subang.

“Iya, baru tiga bulan. Namun Alhamdulillah saat ini anggota kita sudah mencapai 1.000 lebih, mereka berasal dari semua kalangan,” kata pria yang akrab dipanggil H. Asep Santika ini.

Masih menurut H. Asep, Laskar Garda Bangsa telah mendiklat para anggota yang telah resmi bergabung. Kemudian para anggota nantinya akan disalurkan ke sejumlah perusahaan industeri di wilayah Subang, Jabar dan nasional.

“Jadi Laskar Garda Bangsa ini bukan organisasi preman. Saya tegaskan kepada para anggota jangan sampai meminta-minta di jalan atau memeras. Justru kita harus bekerja, maka dari itu kita akan latih anggota kita supaya memiliki kemampuan,” tambah H. Asep Santika.

Untuk tahun ini, Laskar Garda Bangsa menargetkan memiliki anggota 3.000 lebih di wilayah Subang. Selain itu pihaknya akan melebarkan sayap dibeberapa daerah di Jawa Barat dan luar Jawa.

“Target jangka pendek kita memiliki anggota 3.000 di Subang. Kita fokus di Subang dulu. Kemudian kesejumlah daerah lainnya. Laskar Garda Bangsa harus ada diseluruh Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Panglima Laskar Garda Bangsa, H. Mubarok menambahkan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan deklarasi.

“Kita sudah bekerja keras berjuang demi terselenggaranya kegiatan ini. Kita telah sukses menggelar deklarasi. Mudah-mudahan kedepan LGB dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Dala deklarasi yang dihadiri oleh unsur Muspida Subang, para ketua LSM, Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta sekitar 1000 anggota Laskar Garda Bangsa itu juga ditampilkan pertunjukan seni beladiri, gotong singa dan pawai yang dilakukan oleh anggota Laskar Garda Bangsa dari Alun-alun Subang menuju Mako LGB di Jl. Darmodiharjo No. 69 Kelurahan Sukamelang, Subang. (Maman Suparman)

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

KKP Pratama Sintang Gelar BDS UMKM

Sintang, koranpelita.com Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang mengadakan Bussines Development Services (BDS) Kuliner kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *