DONOR DARAH- Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto  mengikuti kegiatan donor darah di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur  dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Selasa (26/3).dispenal

Ratusan Prajurit dan PNS Ramaikan Baksos Kesehatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto serta pengurus dari IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhia Garini, mengikuti kegiatan donor darah di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur  dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Selasa (26/3).

Jakarta, Koranpelita.com-Kegiatan yang dibuka Ketua Umum Dharma Pertiwi ini diikuti ratusan peserta perwakilan dari prajurit dan PNS TNI yang berasal dari Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta perwakilan ibu-ibu dari Athan negara sahabat.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan serta pertolongan dengan ketersediaan darah.

“Kebiasaan yang baik dalam bentuk bakti sosial dan donor darah ini, selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya, juga dalam rangka memupuk persaudaraan dan kebersamaan bagi sesama”, ujar Ketua Umum  Dharma Pertiwi.

Bakti sosial kesehatan ini merupakan buah kerjasama antara Puskes TNI, Puskesad, Diskesal, Diskesau, Satkes Denma Mabesal, Satkes Denma Mabes TNI serta didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, BKKBN, Lions Club, Puspen TNI, serta Diskes Lantamal III Jakarta.

Dari kegiatan ini panitia menargetkan terkumpul pendonor darah sebanyak 1000 orang, IVA Test BKKBN 200 orang, pemeriksaan laboratorium dari Lions Club sebanyak 300 orang yang terdiri dari pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, kemudian dari pemeriksaan mata sebanyak 200 buah kacamata baca dan untuk konsultasi kecantikan sebanyak 100 orang Wan TNI.

Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan, juga menggelar olahraga bersama, lomba bola volly,  serta bazar yang dilaksanakan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Polsek Kalianda Amankan Oknum Pol PP Diduga Jadi Pengedar Narkoba

Kalianda, Koran pelita.com Kepolisia Sektor (Polsek) Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) kembali berhasil meringkus jaringan peredaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *