Sambut kasau- Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyambut kedatangan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Medan Sumatera Utara. Senin (25/3). (PenLanudSwo)

Kasau Kunjungan Kerja Ke Wilayah Medan

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Medan Sumatera Utara. Senin (25/3).

Medan, Koranpelita.com-Kasau beserta rombongan dengan menggunakan pesawat TNI AU A-7306  mendarat di Lanud Soewondo pada pukul 15.46 Wib, disambut Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyambut dengan penghormatan, yang dilanjutkan dengan jajar kehormatan.

Turut bersama Kasau diantaranya Asrena Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans, Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Gustari  Malik, Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah turut menyambut kedatangan Kasau. Setelah disambut dengan tarian selamat datang dari daerah Batak Toba, Wagubsu selanjutnya  menyelempangkan Ulos kepada Kasau sebagai ucapan selamat datang di Sumatera Utara dilanjutkan dengan menuju Vip room Abdul Karim. Turut menyambut kedatangan Kasau beserta rombongan Kapolda Sumatera Utara, Kasdam I Bukit Barisan, Danlantamal I Belawan, Panglima Kosekhaniudnas III, Wakil Walikota Medan dan pejabat lainnya.

Kasau mengatakan, bahwa, kedatangannya ke Medan dalam rangka kunjungan ke Langkawi, Malaysia yang akan melaksanakan kegiatan Air Show.

“Dan atas undangan dari Malaysia kita menampilkan Jupiter Aerobatic Team yang menjadi kebanggaan kita semua, yang sudah berada disana dan siap untuk tampil. Mudah-mudahan JAT dapat tampil baik menjadi duta Bangsa Indonesia untuk merepresentasikan kekuatan Angkatan Udara Indonesia khususnya di aerobatic tim,” katanya.

Selanjutnya Kasau juga menjelaskan Mengenai HUT TNI AU 9 April 2019 mendatang akan dilaksanakan di satuan masing-masing dan perayaan secara terpusat akan dirayakan dua tahun sekali.

“Ini tak akan mengurangi kekhidmatan kita dalam memperingati hari tersebut yang jelas pada HUT TNI AU ke-73 mudah-mudahan Angkatan Udara terus bisa eksis dalam rangka membangun sisi pertahanan udara dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI ,” kata beliau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga menjelaskan tentang jargon dalam memacu semangat dijajaran TNI AU.

“Bahwa, banyak jargon yang kita sampaikan, namun di tahun ini kita fokus pada beberapa jargon diantaranya kita Harus Profesional dalam menyikapi tantangan ini, dan melihat tantangan dan keterbatasan kita harus Militan  dan, kita harus inovatif untuk mencapai tugas-tugas kita, Pungkas beliau.

Usai wawancara, Kasau berserta rombongan berangkat ke Kosekhanudnas III untuk meresmikan Aula Soewarto dan Poliklinik Kosekhanudnas III yang didampingi Pangkosek Hanudnas III serta Danlanud Soewondo.

Dihari kedua kunjungan,  Kasau beserta rombongan menuju Lanud Soewondo, Pada pukul 05.10 Wib, Kasau bersama rombongan take off dari Lanud Soewondo menuju Langkawi guna menghadiri undangan LIMA 2019, yang kembali diantar oleh Pangkosekhanudnas III, Wakapolda Sumut, Danwing III Paskhas, Kapolrestabes Medan, Para asisten Kosekhanudnas III serta para pejabat lainnya.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Bhabinkamtibmas Bersama CB 10.3 Kebon Jeruk Turut  Serta Operasi Yustisi Tibmas Tiga Pilar

Jakarta,  Koranpelita.com Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk bersama Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Sub Sektor 10.3 turut serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *