ilustrasi surat suara
ilustrasi surat suara

Antisipasi Kecurangan Pemilu BPN Prabowo Luncurkan Aplikasi

Jakarta, Koranpelita.com

Memiliki pengalaman menyakitkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 silam. Kini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untukantisipasi potensi kecurangan pada Pemilihan Umum 2019  pada 17 April mendatang

BPN Prabowo-Sandi pun melakukan peluncuran aplikasi laporan masyarakat beerbasis Internet lewat telepon genggam.  Cara ini sangat efektif mengatasi kecurangan ditengah masyarakat.

Menurut Direktur Saksi BPN Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi, salah satu upaya pihaknya untuk mengawal pemungutan suara ini adalah dengan cara meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis Internet lewat ponsel.

“Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone dapat menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini pula merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS ,” ujar Prasetyo,  Senin (25/3).

Ia menjelaskan, untuk pengguna android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini dapat diunduh melalui Google Play Store: “Relawan Adil Makmur” https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id.

Sementara pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui https://adil.makmur.id.

“Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri kita menjadi saksi TPS. Kita kawal bersama pemungutan suara ini. Sebagai saksi sekaligus pemantau demokrasi,” ujarnya. (esa)

About djo

Check Also

Dewan Pakar Nasdem Selenggarakan FGD UU CK

Jakarta, Koranpelita.com Dewan Pakar Partai Nasdem mengelar Focus Group Discussion (FGD) selama satu pecan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *