JAMBAN KELUARGA- Satgas TMMD Kodim Kerinci adalah membuatkan jamban bagi keluarga yang tidak mampu.( TMMD 0417 / Krc )

Peduli Lingkungan, Satgas TMMD Kodim Kerinci Buatkan Jamban Warga

Selain melaksanakan program utama  pada TMMD ke 104, yang dipusatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Sungai Bungkal dan kecamatan Pesisir Bukit kota Sungai Penuh, Jambi, Satgas TMMD  Kodim 0417/ Kerinci, pada Sabtu (23/3/2019) juga masih peduli dan menyempatkan diri untuk membantu warga yang tidak mampu.

Sungai Penuh, Koranpelita.com-Salah satu kepedulian Satgas TMMD Kodim Kerinci adalah membuatkan jamban bagi keluarga yang tidak mampu.  Para anggota Satgas TMMD juga peduli terhadap lingkungan yakni kebersihan sungai.

Dalam hal ini,  beberapa warga di dusun Sungai Sirah desa Koto Dua ini yang  sebelumnya banyak yang membuang hajat ke sungai, salah satunya keluarga Juanda (42). Namun setelah mendapatkan perhatian berupa jamban keluarga, dari Satgas TMMD, keluarga ini ikut menjaga kebersihan sungai dan tidak lagi membuang hajat sembarangan ke sungai.

“Maklum pak, rumah kami dekat sungai jadi kami cuma ambil mudahnya saja. Namun setelah mendapat bantuan jamban ini kami siap ikut menjaga kebersihan sungai,”kata Juanda.

Sementara Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci Letkol Inf Gambuh mengatakan jika program jambanisasi ini adalah program tambahan.

“Ya ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, dengan adanya program pembuatan jamban bagi keluarga yang tidak mampu  ini. Diharapkan warga masyarakat tidak membuang hajat di sungai dan ikut bersama sama menjaga kelestarian sungai dan lingkungannya,”tegas Gambuh.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jalasenastri TNI AL Bangun Showroom Ekonomi Kreatif

Jakarta,  Koranpelita.com Jalasenastri TNI Angkatan Laut sebagai Organisasi Istri-istri prajuit TNI AL dalam rangka meningkatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *