PKB jadi anggota Centrist Demokrat Internasional

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan akan mengembangkan partai PKB ke dunia internasional.

Hal ini terkait PKB menjadi anggota Centrist Demokrat Internasional (CDI) atau sebuah koalisi partai demokratis seluruh dunia.

“Masuknya PKB jadi anggota CDI  memiliki peluang dan kesempatan berjuang lebih jauh. Ada dua prioritas kami. Pertama ekonomi yaitu bagaimana ekspor kita bisa mendapat tempat dan ruang dengan isu-isu yang selama ini dalam kategori perang dagang terutama kelapa sawit,” ungkapnya di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).
Dilanjutkannya,”Kedua , aspek politik, kita akan membawa agenda Islam rahmatan lil alamin, Islam yang ramah dan harus dijadikan kekuatan dunia dan menjadikan Indonesia khususnya PKB untuk menjadikan Islam yang menghargai perbedaan radikalisme menjadi tren Islam global atau Islam yang diterima semua kalangan,” paparnya.

Menurutnya,PKB secara langsung ditawarkan oleh koordinator CDI untuk Asia-Pasifik Caesar Rosello untuk bergabung.

“CDI ini tidak mudah menerima partai politik untuk menjadi anggotanya. Kita bersyukur kita sudah diterima secara resmi menjadi anggota CDI secara penuh tanpa melalui keanggotaan yang bersifat dasar. Satu satunya partai yang diterima CDI di Indonesia ini adalah PKB,” ujarnya.(dohan)

About Doddy koranpelita

Check Also

Terima Rektor Unnes, Bamsoet Dorong Penggunaan E-Voting

Jakarta,Koranpelita.com Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *