ARAHAN-Danlanud Swo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey memberikan arahan kepada orang tua dan Casis Tamtama TNI AU gelombang I.(PenLanudSwo).

Seleksi Gratis, Danlanud Swo Ingatkan Orang Tua Tak Tertipu Oknum

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada orang tua untuk berhati-hati terhadap oknum yang meminta pungutan biaya dalam proses seleksi penerimaan Calon Siswa Tamtama TNI AU.

Medan, Koranpelita.com-Danlanud Soewondo menegaskan, bahwa selama pelaksanaan seleksi, tidak ada pungutan biaya dari casis, dan Panitia penerimaan akan melaksanakan secara objektif dan transparansi pada setiap tahapan tes pada kegiatan proses penerimaan casis yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Udara.

“Hati-hati kepada oknum yang mengatasnamakan pejabat atau panita penerimaan prajurit yang menjanjikan kemudahan menjadi Prajurit  TNI AU dengan imbalan dana, agar tidak tergiur ataupun tertipu,” ujar Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat memberikan pengarahan kepada para orang tua/wali dan casis Tamtama tentang mekanisme dan proses penerimaan casis Tamtama TNI AU, di aula Silindung Lanud Soewondo. Rabu (20/3)

Danlanud menambahkan, bagi casis yang lulus test dan memenuhi syarat akan dikirim untuk mengikuti test tingkat pusat sesuai dengan kuota yang diberikan dari pusat.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan tentang tata tertib bagi para casis yang harus dipatuhi selama mengikuti seleksi yang diawali dengan menyampaikan jadwal untuk seleksi, serta berharap dengan adanya pengarahan ini, para orang tua dapat mengerti dan merasa yakin serta turut bertanggung jawab untuk mempersiapkan dan mendukung puteranya untuk mengikuti tes, supaya para casis dapat fokus untuk mengikuti seleksi.

Danlanud yang didampingi Kadispers Letkol Adm Mula E. Gultom, juga menyampaikan nomor telpon kepada orang tua/wali dan para casis untuk dihubungi dan melaporkan bila ada salah satu oknum persenel Lanud Soewondo yang melakukan pendekatan terhadap para casis, orang tua/wali maupun keluarganya.

Lebih lanjut, Danlanud menegaskan berjanji akan memproses dan menindak tegas personel yang terindikasi melakukan KKN dalam proses seleksi.

“Jika hal itu (KKN-Red) terbukti kami akan tindak tegas. Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Panitia penerimaan prajurit untuk bersikap objektif, jujur dan transparan, “jelas.

Seleksi Penerimaan Casis Tamtama PK Gelombang I TA. 2019 Panda Lanud Soewondo telah dimulai pada tanggal 8 Maret 2019 yang diikuti oleh 94 casis, setelah pengumuman tes administrasi. Saat ini tinggal sebanyak 77 casis yang sedang mengikuti tes kesehatan I. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Kasatkes Kodiklatal Buka Latihan Fungsi Kesehatan Tahun 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *