DISKUSI PANEL-Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019, ikuti Diskusi Panel Bidang Manajemen di Kelas A, Gedung RE Martadinata, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (20/3)penseskoal.

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-57 Laksanakan Diskusi Panel Bidang Manajemen

Sebanyak 150 Perwira Mahasiswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019, ikuti Diskusi Panel Bidang Manajemen yang disampaikan Asisten Perencanaan Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Dra. Mirna Adriani, Ph.D. di Kelas A, Gedung RE Martadinata, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Jakarta, Koranpelita.com-Diskusi panel bidang manajemen merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019, guna membekali tentang manajemen dalam pembangunan kekuatan Alutsista di era modernisasi saat ini.

Diskusi Panel bidang manajemen yang mengangkat tema “Prospektif pembangunan kekuatan pertahanan negara di laut dihadapkan dengan era revolusi industri 4.0. dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”, dihadiri Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. dan Pejabat Utama Seskoal.

Danseskoal mengatakan bahwa secara eksplisit dengan mengangkat tema tersebut diharapkan para Pasis lebih mendalami dan menguasai materi bidang studi manajemen yang diajarkan selama ini serta mampu menganalisa dan merumuskan manajemen pembangunan kekuatan alutsista yang dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan  antara lain pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolui industry 4.0 seiring dengan kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Lebih lanjut, Danseskoal menyampaikan, agar para Pasis dapat mengambil permasalahan sekaligus pemecahannya agar menjadi pedoman untuk penugasan Pasis kedepan dalam penerapan manajemen pembangunan kekuatan alutsista untuk merumuskan pembangunan kekuatan pertahanan dilaut, akuisisi persenjataan yang diperlukan dan besaran anggaran yang dibutuhkan.

Sementara itu Diskusi diawali dengan pemaparan tentang Teknologi Keangkatanlautan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. yang disampaikan Asrena Kasal dilanjutkan paparan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Dra. Mirna Adriani, Ph.D. tentang Pengaruh revolusi industry 4.0 pada Pertahanan Negara di Laut.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Lattek Apliklasi Hartib

Surabaya,  Koranpelita.com Guna mengaplikasikan ilmu dibidang Pemeliharan dan Ketertiban (hartib), Sebanyak 79 Siswa Korps Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *