KARYA BAKTI-Lantamal III Jakarta menggelar karya bakti dalam rangka Karya Bakti TNI Matra Laut di wilayah Koarmada I TA 2019 di TPI Paljaya, Taruma Jaya Bekasi.penlantamal III

Lantamal lll Jakarta, Gelar Karya Bakti TNI di Desa Segara Jaya, Bekasi

Dalam rangka Karya Bakti TNI Matra Laut di wilayah Koarmada I TA 2019, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta dibawah pimpinan Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M. menyelenggarakan Karya Bakti didaerah TPI Paljaya, Kp.Paljaya, Ds.Segara Jaya, Kec. Taruma Jaya, Bekasi. Rabu (20/3).

Bekasi, Koranpelita.com-Karya Bakti tersebut dilaksanakan guna menumbuh suburkan semangat kebersamaan dan gotong royong, menciptakan jiwa persatuan, kesatuan yang kokoh dan kuat serta semakin memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Pal Jaya antara lain bersih-bersih sampah plastik, pembuatan bak sampah, penanaman bibit mangrove, renovasi ringan jembatan, renovasi ringan MCK, bantuan bahan kontak, renovasi ringan masjid dan mushola serta khitanan massal.

Komandan Lantamal III Jakarta mengajak  semua warga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri, dan ini dibutuhkan kerjasama dari semua warga yang ada disini serta semua pihak.

“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, Lantamal III bisa berkontribusi dengan warga, membina apa yang sudah ada disini lebih meningkat lagi, bekerja sama dengan PT. PJB (Pembangkitan Jawa Bali) dan pemerintah setempat supaya masyarakat di Pal Jaya ini lebih baik lagi dan mampu meningkatkan kehidupan, meningkatkan pendidikan lebih tinggi lagi, lebih cerdas dan beretika karena ditunjang semua pihak,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal III, Bupati Bekasi, General Manager PJB dan Ketua Korcab III Jalasenastri Ibu Kiki Denih Hendrata penyerahkan secara simbolis bahan kontak berupa life jacket, Karpet sajadah, tong sampah, paket sembako dan bersama-sama meninjau kegiatan khitanan massal serta penanaman mangrove.

Selain itu juga dilaksanakan penyuluhan yang diikuti oleh 252 siswa terdiri dari siswa putra 134 orang dan siswa putri 118 orang, materi yang diberikan tentang  bela negara, narkoba oleh Aspotmar Kolonel Laut (KH) Muhadi, S.Pd,. M.M. dan Proxy War, keselamatan berlayar oleh Kadispotmar Letkol Laut (P) Agus Djatmiko.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

RUMKITAL dr. OEPOMO TERUS BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN PADA MASYARAKAT

Surabaya,  Koranpelita.com Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo, terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *