LOMBA TEMBAK-Kasau membuka kejuaraan lombak tembak Kasau Cup 2019 di lapangan tembak Wing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/3).dispenau

 Kasau Buka Lomba Tembak Kasau Cup 2019

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., secara resmi membuka kejuaraan lombak tembak Kasau Cup 2019 di lapangan tembak Wing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/3).

Jakarta, Koranpelita.com-Kasau menegaskan, kegiatan lomba tembak ini, menjadi salah satu wujud pembinaan bagi prajurit TNI AU di bidang kemampuan dan ketangkasan menggunakan senjata sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit  sekaligus mencari bibit atlet petembak di lingkungan TNI AU.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, lomba menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental prajurit secara kontiyu, agar mampu melaksanakan setiap perintah dalam berbagai kondisi dan situasi serta dapat menyelesaikan tugas secara optimal dan profesional.

“Selain itu juga mendidik prajurit TNI AU menjadi pribadi yang jujur, sportif, cermat serta melatih kesabaran dan ketenangan untuk mendapatkan hasil yang sempurna,” ujar Kasau.

Kasau berharap kegiatan lomba tembak Kasau Cup 2019 yang dilaksanakan dapat muncul atlet petembak baru yang nantinya dapat mewakili TNI AU dalam berbagai event perlombaan yang lebih besar.

Kejuaraan lomba tembak memperebutkan piala Kasau ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI AU dengan materi yang diperlombakan meliputi menembak pistol eksekutif, pistol perorangan, pistol beregu antar kotama, senapan perorangan dan senapan beregu antar kotama yang diikuti satuan Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhasau dan Puspomau.

Hadir pada acara tersebut Wakasau, Koorsahli Kasau, Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Gubernur AAU, Danseskoau, Dankorpaskhasau, Dankoharmatau, Danpuspomau dan peserta lomba tembak Kasau Cup 2019.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

KARYA BAKTI LANAL DENPASAR, BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR

DePangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *