Jamkrindo Syariah Gelar Gathering

Jamkrindo Syariah Gelar Gathering Agen dan Mitra

Jakarta, koranpelita.com

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, menggelar gathering dengan 25 agen dan mitra dari berbagai wilayah di Tanah Air Jumat malam (14/3/2019).

Dalam sambutanya Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo menargetkan, perolehan laba bersih sebesar Rp 36,22 miliar hingga akhir 2019. Jumlah tersebut lebih tinggi 50% dibanding perolehan laba tahun 2018 lalu yang mencapai Rp 24 miliar.

Kenaikan laba ini katanya diperoleh dari kenaikan bisnis volume penjaminan dan imbal jasa kafalah sebesar masing-masing 35% secara year on year(yoy). “Perolehan laba tersebut menjadikan Jamsyar mencatat bertumbuhan istimewa hingga 200 persen per Desember 2018. Ini adalah pencapaian yang sangat istimewa,” ujarnya.

Di hadapan para agen, Gatot juga
juga menargetkan kenaikan imbal jasa kafalah sebesar Rp383 miliar dan volume penjaminan Rp28,32 triliun sampai akhir 2019. “Kami telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis, salah satunya adalah penjaminan langsung melalui kontra bank garansi, penjaminan distribusi dan custom bond. Selain itu PT Jamsyar juga akan menambah partner bank syariah minimal 5 mitra baru pada 2019 ini terutama dari kalangan BPD Syariah,” beber Gatot.

Atas kinerja yang sangat baik tersebut Gatot mengatakan tahun 2019 ini Jamrindo Syariah kembali memperoleh suntikan modal dari pemegang saham sebesar Rp 150 miliar. Tahun 2018 lalu Kementerian BUMN juga menyuntikkan modal tambahan sebesar Rp 150 miliar.“Jadi dengan tambahan modal senilai Rp300 miliar dan modal awal Rp250 miliar ditambah dana cadangan, maka modal Jamsyar mencapai sekitar Rp600 miliar,” katanya.

Gatot juga berharap penambahan kapasitas penjaminan bisa mendorong kinerja perseroan semakin bagus. Pasalnya lanjut Gatot, sampai akhir 2018 lalu realisasi volume penjaminan Jamkrindo Syariah sebesar Rp 21,1 triliun dengan imbal jasa kafalah sebesar Rp 292,7 miliar.

“Realisasi kinerja 2018 ini dicapai melalui inovasi produk penjaminan, penambahan jaringan layanan, optimalisasi IT untuk proses bisnis dan peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

Gatot mengakui selain berbagai inovasi bisnis yang dijalankan, pencapaian pertumbuhan yang istimewa tersebut tidak terlepas dari dukungan para mitra dan agen di daerah.

“Mereka telah menjadi kepanjangan tangan Jamsyar di daerah yang berkontribusi pada meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap produk penjaminan Jamrindo Syariah. Untuk itu acara Gathering Agen dan mitra ini akan kami lakukan secara rutin pertiga bulan sekali biar lebik akrab,” kata Gatot. (Vin)

About dwidjo -

Check Also

Perkuat Kapasitas Kelompok Perempuan Pelaku Koperasi

Cikarang, Koranpelita.com Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menuturkan koperasi memiliki peran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *