ONE DAY ONE JUZ-Satgas Yonmek 521/DY menggalakan kegiatan One Day One Juz. dispenad

Program One Day One Juz, Tingkatkan Keimanan Serta  Toleransi Beragama

Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit yang beragama Islam, selama melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonmek 521/DY menggalakan kegiatan One Day One Juz. 

Papua, Koranpelita.com-Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos. M.I.Pol mengungkapkan bahwa, program One Day One Juz ini diwajibkan kepada seluruh Prajurit Satgas baik yang ada di Kotis maupun pos-pos terluar.

“Mulai dari Tamtama, Bintara, hingga Perwira, yang beragama Islam turut serta mengumandangkan ayat suci Al-Quran setiap malam hari, ba’da Maghrib, minimal satu hari satu juz. Bahkan hingga kini ada yang sampai enam kali khatam (membaca ayat suci Al-Quran),” ujar Letkol Andi  dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (12/3).

Menurut Andi A. Wibowo, hal tersebut sangat penting, karena selain menjalankan ibadah juga memohon perlindungan dan Ridho Allah SWT, agar Satgas yang dipimpinnya tersebut dapat menjalankan amanah negara dengan lancar dan aman.

“Juga agar kita diberikan kesempatan dan dapat membantu kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita disini (Papua) dengan baik,” tegasnya.

Secara rutin, lanjut Andi, program yang dimulai sejak minggu pertama kedatangannya di tanah Papua ini, semua anggotanya (yang berada di sekitar Kotis) berkumpul setiap selesai shalat Maghrib di Pos Kotis.

“Alhamdulillah selama tujuh bulan penugasan, segalanya mendapatkan kemudahan dan kelancaran, sehingga kami berkeyakinan bahwa apa yang dilakukan oleh Satgas mendapatkan ridho Allah SWT,” tegasnya.

Demikian juga halnya dengan anggotanya yang beragama non Islam (Kristen, Katolik dan Hindu), menurutnya, dengan tidak mengabaikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, satuan atau posnya, mereka juga menjalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing.

“Apa yang dilakukan oleh seluruh anggota ini, sungguh membuat saya bangga terhadap mereka, sehingga penugasan kali ini membawa hikmah dan makna dari toleransi antar umat beragama di internal Satgas Sendiri,” jelasnya.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Komandan Kodiklatal Tanam Pohon Mangga Guna Hijaukan Pusdikif di Grati Pasuruan

Surabaya,  Koranpelita.com Guna menciptakan lingkungan Hijau di wilayah Grati Pasuruan tepatnya Pusat Pendidikan yang baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *