WPB 2019- Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin upacara Wisuda Purna Bhakti (WPB) tahun 2019 bagi 36 personel Perwira Menengah, Bintara dan PNS AAL.bagpen aal

Wisuda purna Bhakti Personel AAL

Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin upacara Wisuda Purna Bhakti (WPB) tahun 2019 bagi 36 personel Perwira Menengah, Bintara dan PNS Akademi Angkatan Laut yang resmi purna tugas atas pengabdiannya di TNI Angkatan Laut bertempat di depan gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, baru-baru ini.

Surabaya, Koranpelita.com-Dalam upacara tersebut Gubernur AAL menyerahkan Piagam Penghargaan kepada perwakilan wisudawan. Upacara diikuti Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Taruna AAL serta dihadiri pejabat utama AAL dan Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL.

Wisuda Purna Bhakti adalah salah satu tradisi TNI Angkatan Laut dan sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur sekaligus merupakan bentuk penghormatan dari generasi yang telah memasuki masa purna dinas atas dharma bhaktinya bagi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengatakan upacara Wisuda Purna Bhakti yang diselenggarakan ini merupakan tanda akhir dari suatu pengabdian panjang bagi prajurit matra laut guna mewujudkan cit-cita luhur bangsa dan negara. Upacara ini juga merupakan wujud penghormatan yang disampaikan dengan penuh ketulusan dan kebanggaan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Akademi Angkatan Laut kepada para pendahulu atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut.

“Namun demikian kami tetap mengharapkan kepada para wisudawan untuk memberikan dukungan moril dan sumbangan pemikiran kepada kami yang masih berdinas aktif, kedudukan sebagai purna dinas bukan berarti batas akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, sebab bagi seorang pejuang pengabdian kepada bangsa dan negara akan terus berlangsung sampai akhir hayat”, kata Gubernur AAL.

Usai upacara, para wisudawan bergerak menuju dalam gedung Maspardi didampingi suami/istri masing-masing untuk melaksanakan ramah-tamah, penerimaan piagam penghargaan dan acara tradisi pelepasan dari segenap prajurit, PNS dan Taruna AAL.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Dandim1015/Sampit Sangat Puas Dengan Kinerja Satgas TMMD

Sampit, Koran Pelita.com Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol CZI Akhmad Safari mengaku puas,  dengan hasil capaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *