Kapolda Sulsel
Kapolda Sulsel

23 Daerah di Sulsel Rawan Jelang Pilpres

Makasar, Koranpelita.com

Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel petakan 23 daerah Sulsel paling rawan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. 23 daerah rawan itu adalah daerah selain dari Zona Rawan I di Kabupaten Maros.

Itu dikatakan Kepala Biro (Karo) Operasi Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen Napiun, kemarin.

“Rawan satu ini adalah Maros, daerah ini termaksud paling aman. Jadi bukan paling rawan,” ungkap Kombes Stephen Napiun di SPN Batua, Makassar.

Selain dari Kabupaten Maros, adalah Zona Rawan II. Kata Stephen, Zona Rawan II ini adalah Zona yang pernah konflik, atau juga lokasi pos pemenangan dari Capres 2019.

Tiap-tiap Zona Rawan I dan Zona II, Polda tempatkan personel berbeda-beda. Zona Rawan I, satu personel dua TPS, dan Zona Rawan II, untuk satu personel satu TPS.

Untuk itu, kata Kombes Pol Stephen, Polda Sulsel sudah menyiapkan 11.800 personel gabungan, termaksud juga dibantu dari Polres wilayah jajarannya Polda Sulsel.

Sejauh ini Kombes Pol Stephen mengaku, dengan adanya 11.800 lebih personel dari Polda dan jajaran dan bantuan TNI, proses pengamanan tidak lagi ditambahkan. (bri/naz)

 

 

 

 

About dwidjo -

Check Also

Manfaatkan Ilmu Pengetahuan Untuk Pembangunan Sektor Pertanian

Jakarta,Koranpelita.com Membangun ketahanan pangan nasional harus terus diupayakan melalui pembangunan sektor pertanian dengan memanfaatkan ilmu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *