APEL GABUNGAN-Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Budi Kalimantoro pada Apel Gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal Senin (4/3) yang dipusatkan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.penkodiklatal

Dirjianbang Kodiklatal: Jaga Kebersihan Lingkungan            

 

Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat, Kebersihan lingkungan sekitar kesatrian merupakan kewajiban seluruh prajurit, begitu pun kebersihan lingkungan kantor merupakan kewajiban seluruh karyawan. Dan mustahil terwujud jika tidak sama-sama menjaga.

Surabaya, Koranpelita.com-Demikian disampaikan Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Kalimantoro pada Apel Gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal Senin (4/3) yang dipusatkan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

“Maka dari itu perlu adanya perubahan kebiasaan pada setiap orang tentang kesadaran dan keinginan untuk peduli pada lingkungan sekitar,” ujar Dirjianbang.

Lebih lanjut disampaikan  bahwa kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia baik kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum lainnya. Hal ini terkesan “sepele”, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan diri perorangan maupun masyarakat.

Hal ini dapat kita lihat dengan jelas, apabila seseorang tinggal dalam lingkungan yang kumuh dengan sanitasi lingkungan yang buruk disertai pola hidup yang tidak bersih, maka dapat dipastikan orang tersebut akan lebih gampang terserang dan tertular penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan penyakit lainnya.

Kepada para prajurit yang berdinas di Kodiklatal pati bintang satu di pundak ini menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar proses belajar mengajar menjadi nyaman sehingga tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit yang memiliki etos kerja bermoral profesional dan berani bisa terwujud.

Disisi lain disampaikan bahwa tahun 2019 ini pemerintah punya agenda pelaksanaan Pemilihan Umum. Berkaitan dengan pelaksanaan tersebut agar para prajujrit jangan sampai terlibat langsung maupun tidak langsung. Selain menjaga netral dalam pemilu, Dirjianbang juga berpesan agar para prajurit menghemat penggunaan listri dan air di satuan kerja masing-masing.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

RUMKITAL dr. OEPOMO TERUS BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN PADA MASYARAKAT

Surabaya,  Koranpelita.com Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo, terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *