Cecep Muhamad Ketua F4WP
Cecep Muhamad Ketua F4WP

Tokoh Cipanas Gagas Perekonomian dan Parawisata Puncak

Cianjur, Koranpelita.com

Berjaya mewujudkan Wilayah Puncak, Cianjur, Jawa Barat, sebagai sentra wisata alam bertaraf Internasional yang berkarakter dan berdaya saing menuju terwujudnya masyarakat madani.

Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan di Cipanas-Puncak, Cianjur, Jawa Barat, mendorong Pemkab Cianjur, untuk meningkatkan kembali roda perekonomian. khususnya pariwisata di wilayah tersebut yang semakin terpuruk.

Pasalnya selama ini tokoh yang tergabung dalam Forum Penggagas, Percepatan, Pembangunan, dan Pengembangan Wilayah Puncak (F4WP), menilai kawasan Cipanas-Puncak, selama ini dikenal sebagai penghasil pendapatan asal daerah (PAD) terbesar untuk Cianjur.

“Namun sejak beberapa tahun terakhir, tepatnya setelah dibangunnya Tol Cipularang, roda perekonomian di kawasan Cipanas yang sempat terkenal dengan sebutan kota dolar terus merosot,” kata Cecep Muhamad Ketua F4WP di Cianjur, kemarin.

Maka, tercetuslah dibentuknya forum dalam rangka meningkatkan kembali geliat kawasan wisata Cipanas-Puncak yang sempat menjadi kawasan vital bidang perekonomian di Wilayah Cianjur Utara.

“Forum tersebut nantinya akan mendorong Pemkab Cianjur, untuk membentuk badan atau lembaga khusus melayani wilayah Cipanas-Puncak, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, akuntabel serta berorientasi pada pelayanan publik yang profesional,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan mendorong Pemkab Cianjur untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Terbentuknya forum tambah dia, untuk menyamakan persepsi pelaku usaha dan Pemkab Cianjur bersama mewujudkan perekonomian daerah berdaya secara progresif, mandiri dan berwawasan lingkungan berbasis potensi unggulan yang dimiliki wilayah Cipanas-Puncak. (mans)

 

 

About dwidjo -

Check Also

Ganjar: Pantau Arus Mudik, Belum Ada Kemacetan 

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memantau langsung perkembangan arus mudik saat libur panjang. Usai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *