KUNJUNGAN- Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. mengunjungi JCLEC yang disambut Direktur Eksekutif JCLEC Brigjen Pol Nugroho S Wibowo di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/2).bakamla

Tindak Lanjut Kerja Sama, Laksdya Taufiq Kunjungi JCLEC

 

Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. mengunjungi Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) dalam rangka menindaklanjuti kerja sama antara Bakamla dengan JCLEC di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/2).

Semarang, Koranpelita.com-Kedatangannya disambut hangat oleh Direktur Eksekutif JCLEC Brigjen Pol. Nugroho S. Wibowo, Federal agent Phil Norbury mewakili Superintendent Greg Davis (Executive Director Programs JCLEC), serta Program Manager Kombes Pol. Agus Broto Waspodo.

Pada kesempatan tersebut Direktur Eksekutif JCLEC memaparkan secara singkat mengenai JCLEC. Dalam paparannya, Brigjen Pol. Nugroho menjelaskan mengenai dasar berdirinya JCLEC, dan perkembangannya hingga tahun 2019 ini.

Sementara itu Laksdya Taufiq sangat berharap agar di masa mendatang Bakamla segera dapat meningkatkan  pelaksanaan pelatihan di JCLEC mengenai penegakan hukum dan  keamanan di laut.

Usai menerima paparan, Laksdya Taufiq diajak berkeliling melihat fasilitas yang mendukung jalannya kegiatan pelatihan-pelatihan di JCLEC.

Pimpinan tertinggi Bakamla yang dikenal ramah itu, turut menyempatkan diri untuk bertemu dengan para peserta pelatihan yang merupakan personel Bakamla. Kebetulan, saat ini sejumlah personel Bakamla sedang mengenyam pendidikan dalam workshop keamanan perbatasan maritim Indonesia – Malaysia yang di selenggarakan oleh Australian Border Force (ABF).

Dalam kunjungan ini, Laksdya Taufiq didampingi oleh Plh. Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim, dan Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Kapolres

Pontianak, koranpelita.com  Empat Polres di Polda Kalimantan Barat mengalami rotasi kepemimpinan. Serah terima jabatan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *