TUTUP LATIHAN-Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menutup Latsunaslat TA 2019, di gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.penkodiklatal

Dankodiklatal Tutup Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2019

 

            Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto mewakili Kasal Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M secara resmi menutup Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TA 2019 yang dilaksanakan di gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Surabaya, Koranpelita.com-Latihan Latsunaslat yang telah berlangsung sejak tanggal 27 Februari tersebut diikuti 225 orang dengan rincian 84 orang peserta, 69 orang penyelenggara latihan, 15 orang penilai dan peninjau, 57 orang pendukung. Dari 84 peserta latihan tersebut berasal dari personil Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal dan Puspenerbal.

Adapun tema myang diambil dalam pelaksanaan latihan tersebut adalah “Kodiklatal melaksanakan Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2019 dalam rangka mendukung Tugas TNI Angkatan laut.

Kasal Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M dalam sambutan yang dibacakan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perwira dalam mengaplikasikan proses perencanaan pada berbagai skala latihan baik latihan internal TNI Angkatan Laut maupun latihan yang melibatkan interoperabilitas dengan matra lain.

Selain itu latihan ini juga sebagai sarana untuk mengasah kemampuan para peserta sekalian dalam menyusun perencanaan latihan yang nantinya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan penugasan yang penuh tantangan.

Menurutnya keberhasilan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan, namun kesungguhan dan semangat peserta latihan menjadi faktor yang paling penting guna memberikan hasil yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya.

Hadir dalam penutupan tersebut Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah, para Direktur Kodiklatal diantaranya Direktur Umum, Direktur Doktrin, Direktur Pengkajian dan Pengembangan serta Direktur Pendidikan dan Latihan. Selain itu hadir pula Wagub AAL , Danguspurla Koarmada II, Komandan STTAL serta  Danpuspenerbal. (ay)

About dwidjo -

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *