FOTO BERSAMA- Danlanud Soewondo Kolonel pnb Dirk Poltje Lengkey foto bersama dengan pengurus Koperasi Lanud Soewondo pada acara RAT Tahun Buku 2018.penlanud swo

Primkopau Lanud Soewondo Gelar RAT Tahun Buku 2018

Koperasi Angkatan Udara Lanud Soewondo Gelar rapat anggota tahunan ( RAT ) tahun buku 2018, bertempat di Aula Silindung Lanud Soewondo, Rabu (27/2).

 

Medan, Koranpelita.com-Danlanud Soewondo Kolonel pnb Dirk Poltje Lengkey mengatakan bahwa dalam undang-undang tentang perkoperasian ditegaskan bahwa rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi yang berfungsi sebagai forum untuk menetapkan kebijaksanaan umum di bidang organisasi, manajemen dan usaha serta sebagai forum komunikasi antar anggota koperasi.

Selain itu, lanjut Danlanud, Rapat tahunan juga mempunyai fungsi dan peranan yang sangat penting dan strategis untuk mengevaluasi program kerja yang telah berlalu serta merencanakan untuk yang akan datang. Oleh karena itu, RAT harus dimanfaatkan untuk bermusyawarah dan bertukar pikiran bersama dalam membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus Primkopau Lanud Soewondo untuk tahun buku 2018 yang telah berlalu .

“Saya berharap kepada pengurus Primkopau yang dipercayakan saat ini untuk terus meningkatkan pengetahuan tentang perkoperasian, berdedikasi tinggi, jujur serta luwes dalam menghadapi sesama anggota dan dapat menampung segala sumbangan pikiran guna kemajuan koperasi kita,” ujar Danlanud.

Lebih lanjut,  Kolonel pnb Dirk Poltje Lengkey mengatakan dalam menghadapi situasi dan kondisi perekonomian nasional seperti sekarang ini, hendaknya koperasi tetap dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan usaha yang dapat meringankan anggota. Misalnya, toko koperasi Lanud Soewondo dapat menyediakan segala kebutuhan pokok anggota, sehingga anggota dapat memperoleh kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Disamping kebutuhan itu anggota juga bisa meminjam dana hendaknya dapat dilayani dengan sebaik-baiknya.

“Hal ini untuk menghindari peminjaman keluar dengan tingkat suku bunga yang cukup tinggi, namun perlu juga di waspadai jangan sampai pinjaman justru menjadi beban bagi anggota koperasi karena itu perlu adanya skala prioritas dalam pelayanan,” katanya.

Usai melaksanakan rapat, untuk lebih menyemarakan suasanan dilakukan penarikan dorprize dan pembagian sisa hasil usaha pada anggota koperasi. Turut hadir dalam rapat bapak Frans Hutahuruk beserta staf dari dinas koperasi kota Medan, para kepala dinas, perwira, bintara dan tantama serta PNS Lanud Soewondo.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *