Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Selandia Baru meningkatkan kemampuan digital Aparatur Sipil Negara (ASN). foto beritajakarta
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Selandia Baru meningkatkan kemampuan digital Aparatur Sipil Negara (ASN). foto beritajakarta

DKI-Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Kompetensi Berbasis Digital

Jakarta, KP

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Selandia Baru meningkatkan kemampuan digital Aparatur Sipil Negara (ASN). Kerja sama ini untuk memberikan pelayanan publik berbasis teknologi digital.

Pemerintah Selandia Baru memberikan komitmen pembiayaan untuk membantu melakukan peningkatan kemampuan ASN dalam memahami kebutuhan warga dan meningkatkan pelayanan publik secara digital.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania mengatakan, komitmen pembiayaan tersebut juga diimbangi dengan komitmen anggaran pendamping dari pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta, untuk membiayai serangkaian aktivitas dalam melakukan pelatihan peningkatan kemampuan ASN di daerah bersangkutan.

“Melalui kemitraan bersama Pemerintah Selandia Baru ini dapat benar-benar meningkatkan pelayanan publik dengan transformasi digital. Kami dapat berkaca dan belajar dari pengalaman yang sudah dilakukan di Selandia Baru,” ujarnya pada Seminar Internasional dan Lokakarya bertajuk ‘Dukungan TIK untuk Peningkatan Ease of Doing Business’ di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/2).

Atika menambahkan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan warga Ibukota, memudahkan perizinan membuka usaha, yang dalam praktiknya nanti bisa menggunakan teknologi digital.

Delegasi Selandia Baru yang hadir untuk berbagi pengalaman dan memfasilitasi seminar dan lokakarya adalah perwakilan dari Victoria University of Wellington, Creative HQ, Datacom dan Foster Moore.

Komisioner Dagang Selandia Baru (Trade Commissioner of New Zealand Trade and Enterprise), Diana Permana menuturkan, kegiatan ini merupakan prospek kemitraan jangka panjang antara Pemerintah Selandia Baru, pemerintah daerah di Indonesia, universitas dan perusahaan di kedua negara. (bjc/naz)

 

About dwidjo -

Check Also

Pohon Kurma Di Depan Pos Polsubsektor Casagoya Tumbang Akibat Hujan Deras

Jakarta,  Koranpelita.com Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta Barat, khususnya di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *