Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

Pembamgunan Infrastruktur Kerakyatan Tetap Jadi Prioritas seperti rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Jakarta,KP
Infrastruktur kerakyatan seperti rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), jembatan gantung dan program padat karya irigasi kecil tetap menjadi program prioritas pemerintah.

Namum pembangunan jalan, jalan tol, jembatan bentang panjang dan bendungan,terus diupayakan kelanjutannya.

“Pembangunan infrastruktur kerakyatan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya pembangunan jembatan gantung yang masih banyak diperlukan untuk menggantikan jembatan-jembatan “Indiana Jones,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selasa (26/2)).

Menteri Basuk mengatakan pembangunan infrastrutur di Cilacap, Jawa Tengah, melibatkan napi Nusakambangan, dslam pembangunsn rusun.

Rusun juga dibangun untuk ditempati Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan.

Rusundibangun dengan biaya sebesar rp 29 miliar. Terrdiri dari tower 1 setinggi 3 lantai dengan 42 unit tipe 36 m2 dan tower 2 setinggi 4 lantai dengan jumlah 50 unit tipe 24 m2.

Di Pulau Nusakambangan, juga dibangun Rumah Khusus untuk petugas Lapas Nusakambangan. Ads 28 unit tipe 36 m2 dengan anggaran sebesar Rp4,6 miliar. Rusun dan Rusus yang dibangun melibatkan warga binaan Lapas yang telah mengikuti program pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi. (oto)

About dwidjo -

Check Also

Teknologi Ride-Hailing Memberi Peluang Positif Bagi Masyarakat Kembangkan Usaha

Jakarta,Kabarno.com Perkembangan teknologi digital terbukti memberi peluang positif bagi masyarakat dalam memberikan kemudahan menjalani kehidupan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *