SERTIJAB- Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Sertijab Aspers Pangkoarmada I, dan Koorsmin Pangkoarmada I di Aula Macan Kumbang Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (25/2).penarmada I

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Aspers Dan Koorsmin Pangkoarmada I

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Aspers Pangkoarmada I dan Koorsmin Pangkoarmada I, di Aula Macan Kumbang Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Jakarta, Koranpelita.com- Jabatan Aspers Pangkoarmada I diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Deni Herman, S.T., M.A.P., kepada Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E., dan jabatan Koorsmin Pangkoarmada I dari Kolonel Laut (KH) Muhadi, S.Pd., M.M., kepada Letkol Laut (KH) Ambar Suwardi, S.H.

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi. Disamping itu juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.

Dijelaskannya, tugas Spers Koarmada I sangat strategis dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangkoarmada I di bidang personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Koarmada I. Peranan pembinaan personel sangat vital dalam rangka mendukung untuk mewujudkan kesiapan dan kesiapsiagaan Koarmada I.

Dalam menyikapi perkembangan, Staf Personel perlu menyiapkan personel yang responsif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memiliki kulaitas dan tingkat kesiapan yang tinggi. Disamping prioritas pada pemenuhan personel sesuai standar pengawak satuan operasional, dan menyiapkan pengawak pada KRI dan material berteknologi tinggi serta melengkapi kebutuhan personel dalam validasi organisasi.

Sedangkan Koorsmin Pangkoarmada I bertugas membantu Pangkoarmada I dalam melaksanakan tugas kedinasan dan tugas lain yang memerlukan perhatian khusus dari Pangkoarmada I. Untuk menyikapi tugas ke depan dalam menyiapkan bahan yang diperlukan Pangkoarmada I, diperlukan peningkatan koordinasi dan hubungan yang telah terbangun dengan Satker, Badan/Instansi serta pejabat terkait dengan baik.

Kedua Eselon Pembantu Pimpinan tersebut telah melaksanakan fungsinya dengan baik. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari terbinanya koordinasi dan hubungan yang baik dengan Satker jajaran Komando Atas, Koarmada I dan Komando Samping serta Instansi terkait dalam mendukung terlaksananya tugas pokok Koarmada I.(ay)

About dwidjo -

Check Also

KARYA BAKTI LANAL DENPASAR, BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR

DePangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *