Kajati DKI: Pencanangan Zona Integritas Harus Diikuti Tekad dan Keikhlasan Hati

Kajati DKI Jakarta Warih Sadono membubuhkan tandatangan pada banner Fakta Integritas usai mencanangkan Zona Integritas menuju WBK-WBBM) pada Kejati DKI Jakarta dan lima Kejari se wilayah DKI Jakarta

Jakarta, KP
Kepala Kejaksaan Tinggi DKI. Jakarta Warih Sadono mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan lima Kejaksaan Negeri di wilayah DKI Jakarta di Silang Monas, Jakarta, Senin (25/2/2019).
Warih di depan jajarannya mengharapkan pencanangan tersebut bukan hanya sekedar ikut-ikutan atau formalitas belaka dari proses kegiatan program WBK yang sedang marak diikuti berbagai institusi dan pelaksanaannya bersifat seremonial.
Namun semua itu, tutur Warih, harus diikuti tekad dan keikhalasan hati untuk berupaya mengubah pendekatan pelaksanaan tugas dan fungsi kejaksaan, dari pendekatan kewenangan berdasarkan ketentuan perundang-undangan menjadi pendekatan pelayanan kepada masyarakat.
“Baik kepada masyarakat umum maupun para pendamba keadilan,” kata Warih dalam acara yang dihadiri antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.
Warih mengatakan juga melalui pendekatan pelayanan kepada masyarakat diharapkan menjadikan kejaksaan sebagai lembaga yang mumpuni, tegas, santun, dan dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.
Ditambahkan mantan Direktur Penyidikan pada JAM Pidsus ini bahwa pada hakekatnya zona integritas menuju WBK dan WBBM untuk membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik.
“Sehingga mampu menumbuh-kembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, budaya kerja birokrasi yang melayani publik secara baik serta mampu meningkatkan kepercayaan publik,” katanya.
“Melalui pencanangan zona integritas ini marilah bersama-sama kita wujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat. Hendaknya seluruh aparatur Kejaksaan terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya,” paparnya.
Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bisa terwujud di wilayah DKI Jakarta. Pemprov DKI dan jajarannya pun sudah berupaya mewujudkan wilayah bebas korupsi.
“Kami sudah mencanangkan, tapi belum tuntas sampai sekarang. Kita harap, dengan Kejati lakukan apel hari ini, akan motivasi seluruh institusi yang ada di ibu kota agar yang ada di ibu kota ini bebas dari korupsi,” kata Anies.
Pencangan Zona Integritas menuju WBK-WBBM oleh jajaran Kejati DKI dan Kejari di lima wilayah DKI Jakarta ditandai dengan penandatanganan fakta integritas oleh Kajati DKI Warih Sadono, Wakil Jaksa Tinggi DKI Fathor Rohman serta para Asiten serta Koordinator dan diiikuti para Kepala Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta. Ikut juga menandatangani Forkopimda. (did)

 

About dwidjo -

Check Also

Beasiswa Investasi Masa Depan, Siapa Siap Dia yang Dapat

Jakarta, Koranpelita.com Beasiswa yang diberikan institusi pendidikan, baik tingkat SMA ataupun S1, S2, dan S3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *