UCAPAN SELAMATDanwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H memberikan ucapan selamat usai membuka pendidikan Suspa Binteman Angkatan Ke-14 di Laboratorium Harmoni Skadik 502.pen wdu

Danwingdikum buka Suspa Binteman A-14

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H secara resmi membuka pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Tenaga Manusia (Suspa Binteman) Angkatan Ke-14 dalam sebuah upacara di Laboratorium Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta, Senin (25/2).

 

Jakarta, Koranpelita.com-Acara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan Perwira siswa.   Pendidikan yang dibuka tersebut diikuti oleh 15 orang personel dari berbagai satuan.    Hadir pada acara ini para undangan dari Mabesau, Kodiklatau dan  para Komandan Skadik serta para perwira staf.

Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, SE., M.Si (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Danwingdikum mengatakan, dengan dilaksanakannya pendidikan Suspa Binteman ini diharapkan para Perwira siswa nantinya dapat lebih mengetahui dan memahami tentang manajemen dibidang  pembinaan tenaga manusia.  “Dengan memahami manajemen pembinaan tenaga manusia  diharapkan dalam pengaturan dan penempatan personel tepat sasaran sesuai kebutuhan yang diharapkan,  sehingga pelaksanaan tugas satuan dapat optimal”, ujarnya .

Dalam pendidikan Suspa Binteman ini, para Perwira siswa akan diberikan materi pelajaran pembinaan kejuruan dan  pengetahuan pendukung  yaitu statistik, teknologi informasi dan komunikasi berbasis komputer, ilmu administrasi dan ilmu komunikasi.  Dengan pengetahuan dasar  sistem perencanaan strategis, sistem pembinaan personel, postur TNI Angkatan Udara, struktur organisasi, analisis sistem riset operasi dan manajemen sumber daya manusia serta rekayasa manajemen.

Selain itu juga materi pelajaran pembinaan tenaga manusia yaitu pokok-pokok Binteman, sistem klasifikasi dan spesialisasi, analisis jabatan, analisis pendayagunaan tenaga manusia, analisis produktivitas kerja, evaluasi kinerja dan metode factor evaluation system serta perencanaan kebutuhan tenaga manusia.   Sedangkan diakhir pendidikan para Perwira siswa akan melaksanakan latihan praktis yaitu praktek penyelenggaraan pembinaan tenaga manusia dan kunjungan.(ay)

 

About dwidjo -

Check Also

Anggota TGPF Intan Jaya Asal Papua Apresiasi Investigasi Tim

Papua,  Koranpelita.com Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Intan Jaya (TGPF Intan Jaya) Papua sudah menyelesaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *