Dispusip Terus Tingkatkan Literasi Masyarakat. (bjc)
Dispusip Terus Tingkatkan Literasi Masyarakat. (bjc)

Dispusip Terus Tingkatkan Literasi Masyarakat

Jakarta, KP

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan literasi masyarakat Jakarta dengan membudayakan gemar membaca.

“Kami telah bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk komunitas dan dunia usaha untuk mengajak dan memfasilitasi masyarakat agar senang membaca buku,” ujarnya usai menjadi keynote speaker seminar bertajuk “Sinergi Pemerintah dan Masyarakat untuk Penguatan Literasi Nasional” di Gedung Balai Pustaka, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (24/2).

Wahyu menjelaskan, Dispusip DKI Jakarta telah melaksanakan berbagai kebijakan dan kegiatan yang mendorong tumbuhnya kegemaran membaca masyarakat, salah satunya dengan menyediakan pojok baca di fasilitas umum.

“Berbagai pojok baca dibangun di beberapa lokasi antara lain, di taman-taman dan RPTRA, rumah sakit, serta pasar tradisional,” terangnya.

Ia menambahkan, sinergisitas dengan berbagai pihak, termasuk Forum Lingkar Pena yang menginisiasi seminar tersebut juga perlu terus terjalin baik. Sehingga, literasi masyarakat dan kegemaran membaca di Ibukota terus meningkat.

“Kami berharap, wawasan dan keterampilan warga dapat berkembang melalui koleksi dan berbagai bahan pustaka lain yang disediakan,” tandasnya. (naz)

About dwidjo -

Check Also

Ini, Data Covid 19 di Kabupaten Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali bertambah 92 orang, pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *