Memunguti sampah di areal Kawasan masjid Akbar Kemayoran dan di kebon kota hijau mandiri RW06 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakpus, Minggu (24/3).
Memunguti sampah di areal Kawasan masjid Akbar Kemayoran dan di kebon kota hijau mandiri RW06 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakpus, Minggu (24/3).

900 Personel Gabungan Bersihkan Kawasan Kemayoran

 

Jakarta, KP

Pemerintah Kota Jakarta Pusat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menerjunkan 900 personel gabungan dengan memunguti sampah di areal Kawasan masjid Akbar Kemayoran dan di kebon kota hijau mandiri RW06 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakpus, Minggu (24/3).

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 7 selain melibatkan pasukan orange, kuning, hijau, biru, putih serta lainnya juga melibatkan anak-anak sekolah dipimpin  Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara didampingi Seko Ikbal Akbaruddin, Camat Kemayoran Herry Purnama dan Lurah Kebon Kosong, Samsul Ma’rif,

Selain memunguti sampah walikota juga menebar bibit ikan nila sebanyak 5.000 ekor, menanam padi dan menanam 20 jenis tanaman obat (toga) seperti kumis kucing, jaruju, handeuleum, lidah buaya, sambung nyawa, gandarusa, cabe jawa, sendokan dan lain-lain.

Bayu Meghantara minta mulai sekarang warga supaya mengurangi sampah plastik yang ada dilingkungan,Karena sampah plastik sangat berbahaya dan sulit dalam penguraiannya sehingga mengganggu ekosistem.secara lingkungan dan ini mengakibatkan genangan, jelasnya.

Kegiatan kerja bakti sebagai kegiatan rutin yang sering kita lakukan ini intinya untuk mengedukasi masyarakat. “ coba kalau kita buka saluran yang ada isinya sampah plastik seperti botol minuman mineral, kantong plastic kresek dan lainnya dan ini mengganggu ekosistem yang mengakibatkan genangan, “ tandas wali Kota. (naz)

 

About dwidjo -

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *