TENDANGAN PERDANA- Danlanud dan Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo melakukan tendangan bola perdana pada pertandingan futsal antara SD Angkasa berhadapan dengan SD Methodist 4. (Pen Lanud SWO).

Danlanud Soewondo Buka Expo, Flasso dan PPDB Sekolah Angkasa di Medan

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey resmi membuka Expo, Flossa dan PPDB 2019/2020 Sekolah Angkasa bertempat di lapangan Sekolah Angkasa Jalan Polonia Medan. Sabtu (23/2).

 

Medan, Koranpelita.com-Festival olah raga dan seni Sekolah Angkasa ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Sekolah Angkasa berikut program-program unggulannya kepada Peserta Didik Baru, orang tua dan masyarakat di kota Medan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey menyampaikan bahwa festival olahraga dan seni sekolah angkasa  yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dari tanggal 23 sampai dengan 26 Februari 2019, dengan peserta sebanyak 16 sekolah di kota Medan mengikuti prtandingan dan perlombaan yang diadakan diantaranya, futsal, tari tradisional, lomba mewarnai dan lomba gambar dan yang lainnya.

Melalui flossa ini mengajak para guru dan peserta didik untuk lebih giat dalam melakukan kegiatan olahraga dan seni untuk menunjang kemampuan peserta didik dalam hal olah raga, serta untuk menyalurkan minat dan bakat guna menumbuhkan rasa kompetitif yang positif dikalangan pelajar, serta bagi para pengajar untuk terus aktif dalam memotivasi peserta didiknya. Selain itu, kegiatan Flossa ini diharapkan dapat memberikan kontribusi memunculkan bibit-bibit atlet yang berkualitas sehingga kelak dapat ikut berkompetisi di tingkat daerah, nasional bahkan internasional. “Saya juga berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan akreditasi bagi Sekolah Angkasa,”harapnya.

Dikesempatan yang sama Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyampaikan bahwa, kegiatan Flossa ini merupakan bagian dari program dari Sekolah Angkasa yang ada diseluruh Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi peserta didik yang gemar dalam bidang olah raga dan berjiwa seni untuk mengikuti pertandingan dan perlombaan secara sportif, sehingga para peserta dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dalam meraih prestasi.

Pada pembukaan acara ini juga diisi dengan bermacam kegiatan positif guna mengembangkan kreatifitas peserta didik, diantaranya, Fashion show murid TK dan SD, Tarian kolosal Daerah Sumut, Ketrampilan Pramuka Saka Dirgantara, penampilan keahlian bela diri, kemapuan berbahasa Inggris dan lainnya yang di tampilkan dengan sangat lihai oleh siswa siswi dari TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan. Untuk Festival olahraga dan seni Sekolah Angkasa dilaksanakan dalam bentuk pertandingan dan perlombaan seperti pertandingan Futsal, tari tradisional  yang diikuti oleh 16 sekolah di Medan, lomba mewarnai untuk TK dan SD kelas 1 sampai kelas 3, dan Llomba menggambar yang diikuti oleh siswa kelas 4 sampai 6 dari berbagai sekolah.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *