Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22
Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22

Jakarta, KP

Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya untuk melawan Timnas Vietnam. Setelah mengalahkan Kamboja 2-0 dan berhasil  lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019.

Selanjutnya, setelah mengalahkan Timnas Kamboja,  tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Vietnam. Dipastikan pelatih Indra Sjafri akan menjadikan pengalaman ini, untuk kembali menghadapi Timnas Vietnam.

Indonesia sempat tampil kurang meyakinkan di dua laga perdana Grup B Piala AFF U-22 2019. Garuda Muda dua kali ditahan imbang masing-masing oleh Myanmar 1-1 dan Malaysia 2-2.

Pada laga penentuan melawan Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019), Indonesia akhirnya menang 2-0. Dua gol dicetak Marinus Wanewar di menit ke-19 dan 83.

Kemenangan itu memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22 dengan status runner up di Grup B. Kamboja menjadi juara grup dengan 6 poin, disusul Indonesia (5), Malaysia (4), dan Myanmar (1).

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam di semifinal, yang keluar sebagai juara Grup A. Bersama Thailand, Vietnam tak terkalahkan dengan dua kemenangan dan sekali imbang dan memimpin grup berkat keunggulan gol. (naz)

 

About dwidjo -

Check Also

SMAN 8 Jakarta Bedah Asesmen Kompetisi Minimal

Jakarta, Koranpelita.com Pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, malah sebaliknya beragam inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *