JUMAT BERSIH-Koramil 01/Kranji bersama ASN dan masyarakat wilayah Kecamatan Bekasi Barat, melaksanakan Jumat Bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019.koramil 01/kranji/koranpelita.com

Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Koramil 01/Kranji Laksanakan Jumat Bersih

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, personel Koramil 01/Kranji bersama para ASN Aparatur Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi dan masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan istilah kegiatan ini Jumat Bersih di wilayah Kelurahan Bintara, Bekasi Kota, Jumat (22/2).

Bekasi Kota, Koranpelita.com-Danramil 01/Kranji, Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M. menyampaikan, kegiatan Jum’at Bersih ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin para Babinsa Koramil 01/Kranji yang selalu guyub, bergotong royong bersama para ASN dan warga pada kegiatan (K3).

“Kami selalu membudayakan pungut sampah dan untuk dibuang pada tempatnya, kebetulan pada hari Jum’at Bersih kali ini, masih dalam suasana memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada tanggal 21 Pebruari setiap tahunnya,” katanya.
Menurutnya, kegiatan kerja bakti Jum’at Bersih sesuai dengan Tema yang diusung pada HPSN kali ini ” Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai.
Mayor Inf Rahmat Triono berharap sinergitas antara TNI, Polri, Aparatur Pemerintah, instansi terkait dan yang tidak kalah pentingnya seluruh lapisan masyarakat selalu dapat bergotong royong untuk terwujudnya hidup bersih, sehat dan bernilai di wilayah Bekasi Kota.
Selain itu, kerja bakti dan Jumat Bersih sebagai sarana para Babinsa Koramil 01/Kranji, agar bisa lebih guyub dan jalin sinergitas dengan masyarakat sekitar, sehingga tidak ada jarak antara Babinsa dengan masyarakatnya,” ujarnya.(ay)

About dwidjo -

Check Also

TNI AL Distribusikan Bantuan ke Ratusan Korban Gempa Mamuju

Jakarta,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) mendistribusikan bantuan kepada 438 korban gempa bumi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *