Polri Buat Film Pohon Terkenal

Divisi Humas Polri membuat film layar lebar berjudul “Pohon Terkenal” yang mengisahkan  proses menjadi seorang perwira polisi di Akademi Kepolisian (Akpol).
“Ini pertama kalinya Humas Polri membuat film tentang suasana di Akademi kepolisian ,”ujar Kadiv Humas Polri,  Irjen Moh. Iqbal di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).
Plot film ini mulai dari awal seleksi masuk Akpol, juga kisah selama mengikuti pendidikan.
“Selama ini masyarakat hanya melihat hasil seorang perwira polisi. Tetapi proses menuju itu banyak yang belum tahu,” jelasnya.
Ia menjelaskan tentang Pohon Terkenal, sebuah istilah populer di dunia kepolisian. Menurutnya menjadi Pohon Terkenal adalah warisan turun temurun yang melekat di setiap angkatan dalam Akpol.
“Setiap angkatan pasti memiliki lagi taruna Taruni yang gemar membuat ulah. Namun meski melakukan kenakalan seperti remaja lain bukan berarti para pohon terkenal tidak dapat mencapai puncak keberhasilan,” urainya.
Dikatakannya, Polri ingin menyampaikan ke masyarakat tentang proses seleksi yang akuntabel.Sehingga melalui film ini nantinya, profesi sebagai seorang polisi bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat.
Sebagian pengambilan gambar film ini dilakukan di lingkungan Akpol Semarang.
“Ada beberapa titik di Semarang, tetapi sebagian besar ada di Akpol,” ungkapnya.
Film ini disutradarai Monty Tiwa, dibintangi Umay Shahab, Laura Theux, Rain Laode, Adjis dan Cok Simbara.(dohan)

About Doddy koranpelita

Check Also

Beasiswa Investasi Masa Depan, Siapa Siap Dia yang Dapat

Jakarta, Koranpelita.com Beasiswa yang diberikan institusi pendidikan, baik tingkat SMA ataupun S1, S2, dan S3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *