DKI-BPPT Kerja Sama Jaringan Kelistrikan Microgrid
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindutrian dan Energi, Ricki Marojahan Mulia dengan Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi BPPT, Mohammad Mustafa Sarinanto.

DKI-BPPT Kerja Sama Jaringan Kelistrikan Microgrid

Jakarta, Pelita

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyepakati kerja sama pembangunan sistem koneksi jaringan kelistrikan microgrid di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindutrian dan Energi, Ricki Marojahan Mulia dengan Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi BPPT, Mohammad Mustafa Sarinanto.

Prosesi penandatangan kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Deputi Teknologi Informasi, Energi dan Material BPPT, Eniya Listiani Dewi.

Anies mengatakan, pembangunan sistem koneksi jaringan kelistrikan microgrid di Pulau Pramuka akan direalisasikan Juni 2019. “Kita berharap teknologi ini bisa membantu menambah pasokan listrik di Kepulauan Seribu,” ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin.

Anies menjelaskan, keberhasilan penerapan teknologi tersebut nantinya bisa menjadikan Kepulauan Seribu menjadi pilot project penyediaan listrik di wilayah kepulauan lain di Indonesia. “Kami ingin Kepulauan Seribu menjadi contoh. Meski pulau-pulau terkecil dapat dimulai dengan baik,” terangnya.

Sementara Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material BPPT, Eniya Listiani Dewi menuturkan, nantinya Sistem koneksi jaringan microgrid diprioritaskan untuk melayani suplai listrik di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, RSUD Kepulauan Seribu, dan SMA Negeri 69 Kepulauan Seribu. “Dalam penerapan teknologi ini, BPPT turut mengandeng Chungbuk National University. Kami berharap, teknologi microgrid ini juga bisa menjadi wisata edukasi,” tandasnya. (naz)

About dwidjo -

Check Also

Pohon Kurma Di Depan Pos Polsubsektor Casagoya Tumbang Akibat Hujan Deras

Jakarta,  Koranpelita.com Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta Barat, khususnya di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *