Polda Musnahkan BB Narkoba

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono SIK memaparkan Subdit III Psikotropika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Senin (18/2).

Jakarta, KP
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono SIK. M.Si. memaparkan bahwa Subdit III Psikotropika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya hari ini Senin (18/2/ 2019) melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika dari hasil pengungkapan 3 kasus.

3 kasus tersebut adalah barang bukti yang berhasil disita berupa Metampetamin (sabu) dengan berat total 123 Kg, MDMA (Ecstasy) dengan total 92.238 Butir.

Tersangka yang berhasil ditangkap sebanyak 15 orang. A. Pengungkapan kasus Narkotika jenis Sabu dengan berat 70,733 Kg dan 49.238 butir Ekstasi. Para tersangka adalah jaringan Internasional (Malaysia-Palembang-Jakarta). Waktu kejadian dan TKP hari Rabu (17/12/2018) sekitar pukul 12.10 WIB di Apartemen Season city Tower C Lt.16 kamar FC Jl. Prof. DR. Latumeten No.33 RT.13 RW.01 Kel. Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat.

Adapun para tersangka yang ditangkap adalah Yoyo Hartonon alias Oboy, Nisin, Mulyadi, Agus Salim, Hendra alias Tapui, Aan Bahtiar alias Zoro, Hendrik Gunawan.

Barang bukti yang diungkap adalah Sabu dengan berat kotor 733 Kg, Ekstasi sebanyak 49.238 butir. Kronologisnya adalah berawal dari keterangan informasi masyarakat, Unit 2 subdit 2 yang dipimpin oleh Kasubdit 2 Psikotropika AKBP. Dony Alexander SIK. MH dan Kompol Dr. Ahrieb Sonta N SIK. M.Si. melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh jaringan Malaysia-Palembang-Jakarta yang kemudian akan diedarkan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Tim selanjutnya melakukan penyelidikan dan setelah yakin diduga kuat adanya pelaku jaringan penyalahgunaan Narkoba tersebut kemudian melakukan pemantauan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka 2 orang laki-laki yang diketahui bernama Yoyo Hartono alias Oboy dan Nisinin alias Babe yang telah bekerjasama dan kedapatan menyimpan 3 koper dan 3 tas berisi Sabu seberat 70,73 Kg dan Ekstasi 49.238 butir berukuran yang besar.(naz)

About dwidjo -

Check Also

Satu Lagi Pejabat Jadi Tersangka Dugaan Suap Proyek PUPR Lamsel

Kalianda, Koranpelita.com KPK RI kembali menetapkan tersangka baru, pada korupsi APBD Pemkab  Lampung Selatan, tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *