KPU Jaksel Sortir Surat Suara
KPU Jaksel Sortir Surat Suara

KPU Jaksel Mulai Sortir Surat Suara

Jakarta, KP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Selatan, mulai melakukan pensortiran serta pelipatan kertas surat suara untuk gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, ataupun DPRD DKI Jakarta, di Gedung GOR Cilandak, Senin (18/2).

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, selain GOR Cilandak, ada lokasi lain yang menjadi tempat pensortiran dan pelipatan kertas surat suara yakni GOR Pancoran. “Pertama kita gunakan GOR Cilandak. GOR ini baru sekali. Belum ada yang pakai, yang pakai langsung KPU untuk urusan Pemilu. Kemudian satu GOR Pancoran di Pengadegan yang juga baru. Ini kita gunakan pertama kali secara formal dan secara resmi untuk sortir dan pelipatan surat suara,” tuturnya.

Marullah menuturkan, demi mensukseskan jalannya Pemilu 2019, dirinya mengaku telah meminta kepada para camat dan lurah yang ada di wilayah Jakarta Selatan, agar lebih masif mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilu 2019. “Camat dan lurah, sampaikan secara masif kepada masyarakat, agar mereka betul-betul mensukseskan kegiatan pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Keikutsertaan masyarakat itu menjadi sangat penting,” tegasnya.

Marullah berharap, kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara dapat berjalan dengan lancar. ”Pertama kita hari ini sama-sama menyaksikan ada proses sortir dan pelipatan surat suara. Ini masuk dalam proses dan tahapan pelaksanaan kegiatan Pemilu 2019, tepatnya 17 April nanti. Kami berharap ini dapat dikerjakan dengan baik,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, mengatakan, sortir dan pelipatan surat suara pemilihan capres dan cawapres ditargetkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu tiga atau empat hari, kemudian berlanjut ke surat suara yang lain. “Di sini kita sudah siapkan kurang lebih 50 tenaga profesional untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara,” ucapnya.

Agus pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan jajarannya, karena telah memberikan support kepada KPU Jakarta Selatan, dalam bentuk memberikan tempat untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. “Untuk surat suara pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan diterima KPU Jakarta Selatan pada Maret 2019 mendatang,” pungkasnya. (naz)

About dwidjo -

Check Also

Sekda Buka Kegiatan Pengembangan Karir Bagi Pejabat Eselon III

Bekasi, koranpelita.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju membuka kegiatan Pembinaan Pengembangan Karir bagi Pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *