Markas Satgas MPU Konga UNIFIL Penuhi Standar UN Peacekeepers

Markas Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL dinyatakan layak dan penuhi standar sebagai Markas Peacekeepers oleh Tim Penilai Living Condition Assesment dari Markas UNIFIL.

Lebanon, KP-Hal tersebut disampaikan Dansatgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, dalam rilis tertulisnya, di Lebanon, Rabu (13/2).

Dansatgas mengungkapkan pada Selasa (12/2) telah dilaksanakan penilaian terhadap markas – markas yang digunakan oleh satuan jajarannya, Sector East Military Police Unit (SEMPU) di Lebanon oleh MSC Ops (Mission Support Center-Operations) dari Markas UNIFIL Naqoura.

“Penilaian Living Assesment Condition, ditujukan untuk menilai kondisi tempat bekerja dan tempat tinggal bagi prajurit (Satgas MPU Konga XXV-K/Unifil),” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Sony, disampaikan oleh pihak UNIFIL bahwa mereka ingin memastikan kondisi Markas SEMPU layak dan memenuhi standar UN bagi para Peacekeepers.”Prinsip bagi UNIFIL, keberhasilan pelaksanaan tugas dalam Operasi Pemeliharaan Perdamaian tidak hanya dilihat capaian pelaksanaan operasi, namun juga dari faktor pendukung operasi lainnya,” terangnya.

Setelah melakukan pengecekan secara langsung tersebut, menurut Sony, markasnya dinyatakan layak dan memenuhi syarat lingkungan hidup yang sehat, sesuai standar yang ditetapkan oleh UN oleh Tim MSC Ops.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Kapolda Jateng Pantau Arus Libur Panjang  di Exit Tol Brebes

Brebes,Koranpelita.com Guna mengantisipasi jumlah kendaraan yang diprediksi akan mengalami kenaikan selama libur panjang dan cuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *