Lantamal XII Pontianak Gelar Komsos dengan Masyarakat Wajok Hilir dan Jungkat

Lantamal XII Pontianak melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) antars TNI dengan masyarakat Wajok Hilir dan Jungkat, di Mako Lantanal XII Wajok, Rabu (13/2).

Pontianak, KP-Kegiatan yang dipimpin Asisten Potensi Maritim Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) dilaksanakan oleh Staf Dinas Potensi Maritim Lantamal XII Pontianak dengan tema “Melalui Komsos TNI Kita Pelihara Kemanunggalan dengan Rakyat Guna Meningkatkan Bela Negara”.

Hadir pada acara tersebut 150 orang peserta komsos yang terdiri dari Kapolsek Siantan, Perwakilan Koramil, Babinsa Wajok Hilir, Perwakilan FKPPI Kec. Siantan, Kepala desa Jungkat, Kepala desa Wajok Hilir, Pramuka Saka Bahari SMA Taruna Bumi Katulistiwa, Perwakilan SD Negeri 5 Siantan, Perwakilan SMP Negeri 1 Siantan, Perwakilan SMP Negeri 4 Siantan, Perwakilan dari Ponpes Darul Anwar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat desa Wajok Hilir dan desa Jungkat.

Komsos tersebut bertujuan untuk mensosialisaikan tentang bahaya berita Hoax, mewaspadai perkembangan bahaya laten komunis di Indonesia dan Revolusi Industri 4.0 yang lagi trend di zaman milenial ini.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi menyampaikan bahwa perkembangan global, regional dan nasional serta persepsi ancaman yang paling mungkin terjadi, TNI harus melaksanakan penangkalan, pencegahan, serta penindakan terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa, kehormatan bangsa, kedaultan bangsa dan keutuhan wilayah dengan melaksanakan pengamanan perbatasan wilayah darat, laut dan udara yuridiksi nasional berdasarkan hukum nasional.

Untuk itu, kegiatan Komunikasi sosial Lantamal XII Pontianak dengan masyarakat desa Wajok Hilir dan desa Jungkat dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan hubungan yang sinergi serta untuk memberikan pemahaman akan arti pentingnya pertahanan negara serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat demi tercapainya ketahanan nasional di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak dan membangun karakter bangsa guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Tali Asih dari Komandan Lantamal XII Pontianak yang diwakilkan oleh Kadispotmar Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (S) Anwar Eddy Sanjaya Amd kepada masyarakat desa Wajok Hilir dan masyarakat desa Jungkat.(ay)

About dwidjo -

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *