Kodim Bantul Dan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Gelar Panen Padi dan Gerakan Tanam Padi Bersama

BANTUL – Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P, diwakili Kasdim 0729/Bantul Mayor Cba Suryadi bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Bantul Joko Walyo, S.Pt.,M.Si. , mendampingi Dirjen tanaman pangan kementerian pertanian RI Dr Ir.Suwandi dalam rangka panen padi dan gerakan tanam padi diwilayah Bulak Pulokadang Canden Kecamatan Jetis dan di Bulak Beran Canden Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul,  Jum’at (24/05/2024).

Dirjen tanaman pangan kementerian pertanian RI, Dr Ir.Suwandi dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan panen padi dan gerakan tanam padi ini adalah untuk membantu program percepatan Pemerintah dalam menuju Swasembada pangan serta untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan petani, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara.

“Langkah – langkah yang harus dilakukan untuk pencapaian hasil panen yang baik yaitu, olahan lahan yang baik, pemilihan bibit yang unggul dan kendalikan hama dengan serta penggunaan jenis dan takaran pupuk yang tepat,” pungkasnya.

Kasdim 0729/Bantul, menuturkan bahwa satuan TNI AD khususnya Kodim 0729/Bantul akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani guna mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita akan terus mendampingi program ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Bantul  dengan harapan agar pencapaian swasembada pangan di daerah Bantul bisa terwujud,”tuturnya.

Dalam program ini Kementerian Pertanian menggandeng TNI AD sebagai ujung tombak gerakan pendekatan kepada kelompok tani untuk melaksanakan teknologi pengelolaan tanaman terpadu yang salah satunya dengan menurunkan Babinsa ke pelosok Desa.

“Dengan adanya program Pendampingan TNI dalam mengawal suksesnya program Pemerintah,maka diharapkan Kab. Bantul mampu meningkatkan jumlah lahan pertanian khususnya untuk mengembangkan jenis tanaman padi,”ucap Kasdim.

About ahmad yani

Check Also

Teridentifikasi Melebihi Ambang Batas, 28 Armada BRT Diperiksa Dishub Kota Semarang

SEMARANG,KORANPELITA.- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan lingkungan, 28 armada BRT Trans Semarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca