Puslatdiksarmil Kodiklatal Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Surabaya, koranpelita.com

Sebanyak 40 Prajurit Puslatdiksarmil Kodiklatal dengan dipimpin Wadan Puslatdiksarmil Kodiklatal Letkol Marinir Martin Manurung mewakili Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian mengikuti kegiatan Bakti Sosial donor darah dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan TNI Angkatan Laut yang bertempat di Wisma Perwira Lanudal Juanda Sidoarjo. Rabu (22/05/2024).

Antusiasme dari Prajurit Puslatdiksarmil begitu besar, ketika mendengar perintah untuk mengikuti kegiatan Bakti Sosial donor darah. Kebetulan kegiatan tersebut dilaksanakan tidak jauh dari Mako Puslatdiksarmil, yaitu di Wisma Perwira Lanudal Juanda.

Dalam kegiatan tersebut sebelum pelaksanaan donor darah, para prajurit melaksanakan pengecekan terlebih dahulu meliputi cek tensi, dan cek darah. Dari pengecekan tersebut semua peserta dari Puslatdiksarmil memenuhi syarat untuk mengikuti donor darah.

Adapun manfaat yang diperoleh para peserta donor yaitu dapat melaksanakan pemeriksaan kesehatan teratur (tiap kali menjadi donor atau tiap 3 bulan sekali), mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung (jantung koroner dan stroke), serta dapat menanamkan jiwa sosial yang tinggi di setiap Prajurit.

Selesai kegiatan para peserta juga mendapatkan paket sembako dari panitia sebagai apresiasi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dengan aman dan lancar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Jakarta, koranpelita.com Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca