SATGAS PENGAMANAN AMBALAT BAGIKAN SEMBAKO PADA MASYARAKAT SEBATIK SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN MARINIR TNI AL

Sebatik,  koranpelita.com

Sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter) serta kepedulian kepada masyarakat di wilayah penugasan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui personel Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pengamanan Ambalat XXIX 2023 membagikan Sembako kepada masyarakat di desa Bambangan, Sebatik Barat, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (19/04).

Bantuan yang diserahkan dalam berbagai bentuk paket sembako berupa, beras, minyak goreng hingga gula yang diberikan kepada para lansia, janda maupun masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat wilayah perbatasan dan meringankan beban masyarakat yang berada disekitar wilayah penugasan Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Masyarakat setempat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX, atas segala bentuk perhatian dan kepedulian telah diberikan.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Marinir Presly Brisky Musak, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian prajurit Korps Marinir TNI AL kepada masyakat di sekelilingnya. “Semoga sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya”, jelas Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Dalam berbagai kesempatan, diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa, prajurit Jalasena harus memberikan manfaat dalam keberadaannya di tengah masyarakat.

“Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada”, tegas Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.(ay)

About ahmad yani

Check Also

SAMBUT HARDIKAL KE-78, TNI AL GELAR NAVY FUN BIKE BERSAMA MASYARAKAT JAWA TIMUR

Surabaya, koranpelita.com Menjelang peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 Tahun 2024, TNI Angkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca