Dirlat Kodiklatal Pimpin Paparan Tim Pokja GLG

Surabaya,  koranpelita.com

Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo memimpin Paparan dari Tim Pokja Gerilya Lawan Gerilya (GLG) di Gd. Sudomo JOPR Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis (04/04/2024).

Pada kesempatan ini, Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal, Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito sebagai Narasumber/Pemapar Materi menjelaskan tentang Gerilya Lawan Gerilya yang bertujuan untuk membekali para siswa dengan mata pelajaran Pengetahuan Gerilya agar para siswa memiliki pengetahuan sifat dan tindakan keamanan perang gerilya dan teknik dalam pelaksanaan perang gerilya, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Regu Senapan di Satuan Marinir.

Adapun sasarannya diharapkan siswa mampu mengetahui dan memahami tentang perang gerilya, melaksanakan perang gerilya dengan teknik dan taktik yang baik dan benar.

Selain itu, diterangkan tujuan perang gerilya, syarat-syarat satuan gerilya, sumber-sumber perjuangan yang kuat/moril, material dan manusia, pemimpin-pemimpin gerilya yang berpribadi, berjiwa agitasi/dinamis, daerah-daerah gerilya dan Kelemahan-kelemahan perang gerilya serta prinsip-prinsip perang gerilya.

Turut hadir, Komandan Kodikmar Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, Wadan Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Arief Rahman Hendrata Anggorojati dan Paban lll Sislat serta Kolonel Marinir Zaenal (Pokgadik Kodiklatal).(ay)

About ahmad yani

Check Also

Sambut Hardikal, Satdik- 1 Kodiklatal Bimsuh Lomba PBB Sarana Evaluasi dan Optimalisasi

Surabaya,  koranpelita.com Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Angkatan 44 TA. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca